Inter Merugi 12 Juta Euro Setiap Bulan Meski Juara

0
48
inter milan
Inter Twitter

Inter Milan nyatanya masih mencatatkan kerugian hingga 12 juta euro per bulannya, terlepas dari kesuksesan mereka untuk meraih gelar juara Serie A dan aktivitas gemilang di bursa transfer.

Masalah finansial ini bukan kabar baru, karena Suning Group sudah memperingatkan ini sejak sebelum La Beneamata menjuarai Serie A pada musim lalu, buntut dari pandemi COVID-19.

Ini berdampak terhadap keputusan klub untuk bercerai dengan Antonio Conte, yang diketahui punya gaji fantastis untuk level pelatih, selagi menjual para pemain terpentingnya, sekaliber Romelu Lukaku yang kembali ke Chelsea, dan Achraf Hakimi yang gabung Paris Saint-Germain.

Dari penjualan mereka, Inter sukses mendapatkan surplus sebesar 130 juta euro, selagi mendapatkan pemasukan lebih besar 245 persen dari tahun sebelumnya berkat kesepakatan sponsor dengan Lenovo, Socios, Zytara, dan DigitalBits.

Namun begitu, La Repubblica, dilansir dari Football-Italia, melaporkan bahwa klub masih mencatatkan kerugian 12 juta euro per bulan akibat masalah keuangan dari musim lalu.

Ini merupakan imbas dari peminjaman 275 juta euro dari Oaktree pada bulan Mei lalu, dan kini Suning diharuskan untuk menemukan investor baru atau kehilangan kendali atas klub raksasa Italia itu.

Lebih lanjut dari sumber yang sama, grup perusahaan Arab Saudi, Pif, yang sebelumnya sempat dikaitkan dengan Newcastle United, bukanlah kandidat yang kuat untuk membantu masalah keuangan Nerazzurri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini