Ini Trik Chelsea Rayu Timo Werner


Ini Trik Chelsea Rayu Timo Werner

Ini Trik Chelsea Rayu Timo Werner

Chelsea berpotensi merekrut Timo Werner, pemain yang sempat dikaitkan dengan Liverpool. Bagaimana trik The Blues bisa merayu striker 24 tahun itu?

Laporan media Jerman, Bild, menyebut bahwa Chelsea menjadi tim yang berpeluang menggaet Werner dari RB Leipzig. Padahal, pemain muda Jerman itu santer dirumorkan menuju Liverpool.

Kabarnya, Chelsea bersedia mengaktifkan klausul rilis sang pemain, yang ditaksir mencapai 60 juta euro atau Rp 961,6 miliar. Sementara Liverpool mundur karena keberatan dengan harga yang dibanderol Leipzig.

Iming-iming gaji

Selain berani menebus klausul rilisnya, Chelsea punya trik lain untuk merayu Werner. Pemain yang musim ini mencetak 31 gol dari 40 laga itu diiming-imingi gaji fantastis.

Menurut ESPN, Chelsea akan menjadikan Werner salah satu pemainnya yang dibayar paling tinggi. Mantan striker VfB Stuttgart itu kabarnya akan digaji 9,6 juta paun per musim atau setara Rp 152,3 miliar.

Werner pun akan mendapat bayaran 200 ribu paun per pekan (Rp3,1 miliar). Angka sebesar itu membuat Werner menjadi pemain kedua dengan bayaran termahal di Chelsea, setelah N’Golo Kante, yang diyakini dibayar 220 ribu euro per pekan (hampir Rp 3,5 miliar).

Chelsea memiliki banyak pilihan di lini depan

Seiring kehadiran Timo Werner, pelatih Chelsea Frank Lampard semakin memiliki pilihan di barisan terdepan. Sebelum Timo Werner datang, Chelsea sudah mempunyai tiga penyerang tengah, yakni Michy Batshuayi, Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Jumlah tersebut bisa dibilang kebanyakan, mengingat Lampard biasa hanya mengandalkan satu penyerang tengah dalam pola 4-3-3. Karena itu, berhubung Chelsea memiliki empat penyerang tengah sekaligus musim depan, manajemen The Blues –julukan Chelsea– berpotensi melego salah satu dari nama di atas.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan dilepas Chelsea? Nama Giroud sepertinya agak dikesampingkan. Sebab, pada pengujung Mei 2020, Giroud baru saja memperpanjang kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2021.

Permain yang bakal dilepas Chelsea

Bagaimana dengan Tammy Abraham? Penyerang 22 tahun itu ditengarai sebagai pemain kesayangan Frank Lampard, sehingga kecil peluangnya mantan pemain Swansea City itu dilepas ke klub lain.

Karena itu, Batshuayi merupakan pemain yang paling berpotensi dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Musim ini saja, Batshuayi baru mencetak satu gol dari 16 penampilan di Liga Inggris. Terlepas dari itu, menarik menanti kiprah Timo Werner bersama Chelsea musim depan.

Werner diharapkan dapat mendongkrak koleksi gol Chelsea musim ini yang tak terlalu apik. Dari 29 laga di Liga Inggris 2019-2020, koleksi gol Chelsea hanya menembus 51 bola. Jumlah tersebut terpaut 21 gol dari Timo Werner yang mengemas 30 bola bersama RB Leipzig musim ini.

Jika jadi mendapatkan Werner, maka skuad Frank Lampard akan mendapat rekrutan kedua di musim panas ini. Sebelumnya, Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam juga sudah diamankan tanda tangannya sejak Februari.

Previous Mungkin Ini Alasan Liverpool Pasrahkan Werner ke Chelsea

Next Arsenal Terancam Tak Diminati Pemain Top Lagi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *