Ini Hukuman UEFA Jika Pemain Tampil di Super League


Ini Hukuman UEFA Jika Pemain Tampil di Super League
Sky Sports

Ini Hukuman UEFA Jika Pemain Tampil di Super League

UEFA mengutuk keras European Super League dan mengancam para pemain dari ke-12 klub besar terkait untuk tidak bisa tampil di tim nasional masing-masing jika nekat tampil.

Selama 24 jam terakhir, dunia sepak bola dibuat gaduh oleh pembentukan European Super League, yang disinyalir sebagai liga tandingan Liga Champions.

Itu sebabnya UEFA mengutuk keras pembentukan ini, dan mereka mendapatkan dukungan dari Premier League, Serie A, dan La Liga untuk mengucilkan klub-klub terkait.

Ke-12 klub pendiri telah mengumumkan bahwa mereka akan melaksanakan Super League dalam waktu dekat. Mereka adalah Juventus, Liverpool, Manchester City, Real Madrid, Manchester United, Barcelona, Chelsea, Atletico Madrid, AC Milan, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Inter Milan.

Namun gertakan UEFA untuk melarang mereka tampil di liga domestik masing-masing ternyata tidak begitu ampuh, karena klub-klub akhirnya tetap mengumumkan peluncuran.

Kini Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, angkat bicara dengan melarang pemain untuk ikut serta, atau mereka akan menerima hukuman atas tindakannya berlaga di ESL.

“Para pemain sepak bola yang terasosiasi dengan Super League tidak akan diperbolehkan untuk tampil di tim nasional. Mereka akan dilarang untuk tampil di Piala Eropa dan Piala Dunia,” demikian pernyataan resmi dari Ceferin.

Super League memang menjanjikan uang yang menggiurkan dan itulah sebabnya klub-klub ini, yang tengah dibikin kesulitan karena krisis keuangan akibat pandemi virus corona, berusaha untuk menyelamatkan dirinya.

Previous Prediksi Bayern vs Leverkusen 21 Apr 2021

Next Prediksi Chelsea vs Brighton and Hove Albion

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *