Ini Deretan Pengumpan Terburuk Liga Inggris


Ini Deretan Pengumpan Terburuk Liga Inggris

Ini Deretan Pengumpan Terburuk Liga Inggris

Salah satu teknik yang sangat penting dalam sepak bola yaitu passing. Skill passing harus dimiliki seorang pesepak bola profesional.

Umumnya dengan passing-passing terbaiknya maka sang pemain akan menjadi sorotan sejumlah tim dan komentator. Bahkan tak jarang jika playmaker terbaik banyak memberikan passing-passing terbaiknya untuk terjadinya sebuah gol.

Passing Trent Alexander-Arnold terburuk

Tapi sayangnya, selain ada pemain yang top dalam melakukan passing, ada juga yang buruk dalam melakukan passing. Yang buruk inilah biasanya berposisi bukan sebagai playmaker. Untuk Liga Inggris sendiri, ada sejumlah pesepak bola dengan passing terburuk.

Yang lebih disayangkan catatan menunjukkan kegagalan passing mereka bahkan jauh di atas rata-rata pesepak bola yang lainnya.

Dari sekian banyak pemain Trent Alexander-Arnold lah yang sering gagal dalam melakukan passing baik passing biasa maupun crossing. Bahkan Trent Alexander-Arnold juga pemain yang paling lost control dalam menggiring bola. Yang lain ada nama seperti Christian Benteke, Cesar Azpilicueta, dan Gabriel Martinelli.

Inilah nama beberapa pesepak bola dengan passing terburuk di Liga Inggris

  • Christian Benteke

Data yang dilansir oleh Opta menyebutkan Benteke menjadi pemain dengan akurasi passing terburuk. Dia mencatatkan 52,4 persen umpan mencapai sasaran.

Situs resmi Liga Inggris melansir bahwa sepanjang musim 2019/2020 Benteke sudah melepaskan 250 umpan. Rata-rata, Benteke membuat 12,5 umpan.

Bukan hanya itu saja, Benteke juga sering salah umpan di daerah pertahanan lawan. Akurasi umpannya cuma 48 persen.

  • Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta merupakan pemain Chelsea yang juga mempunyai catatan kurang sedap dalam hal umpan di daerah pemainan sendiri. Tercatat sebanyak 132 umpan gagal di Liga Inggris musim ini yang dia lepaskan. Sejauh ini, Azpilcueta sudah mencatatkan sebanyak 1.736 umpan.

  • Matej Vydra

Ada lagi yang lebih buruk dari Azpilicueta dalam urusan akurasi umpan di daerah permainan sendiri,. Dia pemain Aston Villa, Matej Vydra.

Opta mencatat Vydra telah membukukan sebanyak 50 persen akurasi umpan di daerah pertahanan sendiri. Keseluruhan umpan yang dilepaskan seorang  Vydra yaitu 48 umpan di Liga Inggris musim ini.

  • Gabriel Martinelli

Ada satu pemain Arsenal dengan statistik operan kurang sip. Gabriel Martinelli yang menorehkan catatan buruk itu.

Martinelli masih gagal dalam 22 kali percobaan dalam hal umpan silang atau tendangan sudut. Catatan menunjukkan pemain Brasil itu sudah membukukan tiga gol untuk Arsenal.

Previous Coutinho Ingin Merumput Di Liga Inggris, Ini 5 Opsinya

Next Lawan Corona, Kylian Mbappe Sumbang Dana Sebesar Ini!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *