Ini Alasan Jordan Henderson Puji Virgil van Dijk


Ini Alasan Jordan Henderson Puji Virgil van Dijk

Ini Alasan Jordan Henderson Puji Virgil van Dijk

Virgil van Dijk adalah pemain yang sulit dipercaya dan sudah memberikan dampak besar di Liverpool. Hal ini disampaikan oleh rekan setimnya, Jordan Henderson.

Pemain bola asal Belanda tersebut sebelumnya, didatangkan The Reds dari Southampton pada tahun 2018 lalu. Untuk bisa memboyongnya mereka harus menggelontorkan dana sebesar 75 juta pounds atau sekitar 1,3 trilyun.

Namun dengan biaya transfer yang fantastis itu, sang bek mampu membuktikan kualitas terbaiknya sebagai pemain yang paling konsisten di Liga Inggris. Kemudian, ia juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia antarklub.

Van Dijk pemain sepak bola yang konsisten

Musim ini ada beberapa nama yang bisa bersaing merebut penghargaan Player of the Year tersebut. Selain Van Dijk, ada Jordan Henderson dan Mohamed Salah, juga Raheem Sterling dari Manchester City.

Van Dijk dianggap lebih layak menang ketimbang karena jauh lebih konsisten. Paul Merson, seorang Analis Sky Sports, meyakini bahwa pemain sekelas Van Dijk bahkan bisa membuat Man City jauh lebih kuat seandainya bermain di sana.

Menurut Merson, yang membedakan Van Dijk dari pesaing lainnya adalah konsistensi. Van Dijk sudah impresif sejak awal musim dan masih menunjukkan level yang sama sampai sekarang.

‘Van Dijk seharusnya menang Player of the Year. Jika Anda menaruhnya di tim Man City, Man City bakal jadi juara Liga. Jika saja Handerson masuk dalam tim Man City, dia bahkan tidak akan masuk tim inti!’ tutur Merson.

Ucapan Paul Merson itu terbukti dengan penampilannya yang ciamik bersama Liverpool. Virgil van Dijk mendapatkan penghargaan Player of the Year pada tahun 2019 lalu. Sedangkan di musim ini, ia berpeluang besar untuk memberikan trofi Liga Inggris untuk klubnya.

Pujian untuk Virgil van Dijk dari sang rekan

Dengan catatan itu, Jordan Henderson pun tak segan memberikan pemain bola berusia 28 tahun itu pujian yang selangit.

Berbicara kepada BT Sport, ia mengatakan bahwa apa yang ia belum berikan saat ini? Ia memang tidak bisa berbicara terlalu tinggi tentang rekannya tersebut. Namun, ia menyebut semua orang tahu betapa bagusnya dia dan apa yang telah telah dia lakukan selama beberapa tahun terakhir untuk Liverpool, luar biasa.

Kemudian, ia menyebut sang pemain telah memenangkan penghargaan individu dan ia menyebut kalau Virgil van Dijk adalah pemain bertahan yang tidak bisa dipercaya. Tapi baginya dia adalah pemain yang sudah memberikan dampak besar.

Musim ini Virgil Van Dijk sudah memainkan 29 pertandingan di Liga Inggris dengan mengoleksi 4 gol, memberikan 1 assist dan mendapatkan 1 kartu kuning. Di Liga Champions, ia sudah memainkan 8 laga. Sedangkan di FA Cup ia sudah tampil 1 laga dan di ajang Community Shield juga tampil 1 laga.

Previous Pemain Kunci Real Betis Ingin Didatangkan Klub Liga Inggris

Next Inter Milan Melirik Pemain Bertahan Freiburg Robin Koch

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *