BerandaLiga InggrisIngs Sekuat Tenaga Kalahkan Vardy, Aubameyang di Sisa Musim

Ings Sekuat Tenaga Kalahkan Vardy, Aubameyang di Sisa Musim

Southampton bertekad menghalalkan segala cara agar mantan penyerang Liverpool, Danny Ings, menguasai puncak top skor Liga Inggris. Dengan cara menurunkannya sebagai pemain utama pada enam laga sisa The Saints.

Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl mengutarakan niatnya mendukung Danny Ings untuk menyalip catatan gol Jamie Vardy. Tujuannya memenangkan hadiah Sepatu Emas Premier League musim ini.

Ia yakin setelah striker berusia 27 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenangan The Saints 3-1 atas Watford pada pekan 32 Liga Inggris hari Minggu (29/6).

Ings melewati dua pemain belakang Watford dan mencetak gol pertamanya saat melawan Watford di menit ke-16. Ia melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan bawah gawang.

Lalu sebelum menambahkan satu gol lagi pada babak kedua laga Premier League tersebut untuk membuat koleksi golnya di Liga Inggris musim ini menjadi 18 gol.

Satu gol lagi lampaui pemain Leicester

Berkat dua gol itu Danny Ings saat ini hanya terpaut satu gol di belakang pencetak gol terbanyak liga saat ini striker Leicester City Jamie Vardy.

Selain ada Salah, dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2019/2020, hanya Jamie Vardy (Leicester City, 19 gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, 17 gol). Artinya, pemain 27 tahun itu masih on the track dalam perburuan sepatu emas Premier League musim ini.

Hasenhuettl mengatakan dia akan memainkan mantan striker Liverpool itu pada keenam pertandingan tersisa Southampton. Itu guna membantu pemain depan asal Inggris itu menjadi pencetak gol terbanyak liga.

‘Saya pikir segalanya masih mungkin,” kata Hasenhuettl kepada wartawan. “Kami akan memainkannya (Ings) dalam enam pertandingan terakhir dan itu berarti dia akan memiliki enam pertandingan untuk mencetak gol … Jika dia mendapat kesempatan, Anda lihat betapa fantastisnya gol-gol yang dia cetak saat ini.’

Menjaga kebugaran di libur pandemik lalu

Hasenhuettl mengatakan Ings menuai manfaat dari kerja kerasnya untuk tetap bugar selama kompetisi ini dihentikan tiga bulan.

‘Dia [Ings] tampak lebih bugar dari sebelumnya,‘ tandas Hasenhuettl.

‘Dia bekerja keras selama lockdown dan itu memberinya fisik yang fantastis.’

Catatan 18 gol Danny Ings musim ini merupakan peningkatan pesat dari jumlah golnya musim lalu bersama Southampton (7), maupun tiga gol saat ia disia-siakan pada empat musim selama di Liverpool (2015 sampai 2019).

Southampton, yang berada di urutan 13 dalam klasemen liga dengan 40 poin dari 32 pertandingan, akan menjamu peringkat kedua klasemen Manchester City di Stadion St Mary’s pada hari Senin (6/7). Dilanjutkan tandang ke Goodison Park menghadapi Everton, Jumat 10 Juli dini hari.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini