Ilkay Gundogan Tak Masalah Jika Liverpool Juara


Ilkay Gundogan Tak Masalah Jika Liverpool Juara

Ilkay Gundogan Tak Masalah Jika Liverpool Juara

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, tak masalah jika Liverpool juara musim ini. The Reds memang bisa mendapatkan gelar itu, walaupun liga dihentikan. Guendogan juga mengakui musim ini Liverpool memang tampil sangat menyakinkan dan memang pantas mendapatkan gelar itu. Apa lagi jarak poin dari anak asuh Klopp hampir mustahil untuk dikejar.

Premier League sejak dihentikan akibat virus, memang memunculkan beragam reaksi. Salah satunya pendapat untuk menghentikan Liga untuk musim ini. Hal dikarenakan belum ada kepastian setelah sekian lama. Dan juga kondisi untuk menggelar laga juga tidak memungkinkan untuk dilakukan.

Banyak sekali faktor yang harus diperhatikan jika tetap ingin melanjutkan liga. Salah satunya adalah keselamatan semua orang. Walaupun laga digelar tanpa penonton, itupun belum menjamin apakah aman dari Wabah Coronavirus atau tidak. Bahkan mungkin laga-laga itu juga tidak bisa mendapatkan ijin dari pemerintah setempat.

Performa Yang Menakjubkan dari The Reds

Liverpool memang menjadi salah satu klub yang paling menderita. Pasalnya mereka selangkah lagi mendapatkan gelar juara yang sudah di tunggu-tunggu selama hampir 30 tahun. Tapi sejak kondisi Lockdown diberlakukan, ada kemungkinan penantian Liverpool akan terus berlanjut.

Musim ini pun sebenarnya Liverpool bisa dibilang merajai hampir semua laga. Sampai saat laga terakhir digelar, The Reds hanya pernah 1 kali menelan kekalahan. Dan juga mereka juga gagal memperoleh kemenangan ketika berhadapan dengan MU. Pasukan dari Ole Gunnar Solskjaer itu mampu memaksakan hasil imbang dan menghentikan laju kemenangan The Reds.

Liverpool juga sangat kokoh berada di puncak klasemen dengan perolehan poin 82. Dan City yang berada di bawahnya, hanya mampu mengumpulkan 57 poin saja. Dan melihat kondisi itu, Liverpool sebenarnya hanya butuh 2 kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Liverpool Pantas Menjadi Juara

Jadi sudah sepantasnya jika Liverpool mendapatkan gelar yang sudah mereka tunggu itu. Salah satu yang mendukun The Reds mendapatkan gelar ini adalah Ilkay Gundogan dari City. Dia tak keberatan jika rivalnya itu menjadi kampiun Premier League musim 2019/2020.

Saya merasa tak masalah jika Liverpool menjadi juara musim ini. Mereka memang pantas mendapatkannya, mengingat performa dan poin yang mereka kumpulkan. Kami harus sportif dan menerima semuanya dengan lapang dada,” kata Ilkay Gundogan ke Daily Mail.

Saya memang ingin liga tetap dilanjutkan sampai pertandingan terkahir. Namun jika keputusan dari atas tidak memungkin, saya juga siap mengikutinya. Saat ini keselamatan semua orang adalah prioritas utama dari pada sepak bola,” tutup Ilkay Gundogan.

 

Previous Paul Pogba Harus Merubah Sikapnya

Next Harry Kane Ingin Premier League Cepat Bergulir Kembali

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *