Ilkay Gundogan : Dampak Bagus Wabah Covid-19 Untuk Sane!


Ilkay  Gundogan : Dampak Bagus Wabah Covid-19 Untuk Sane!

Ilkay Gundogan : Dampak Bagus Wabah Covid-19 Untuk Sane!

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan menilai jeda kompetisi karena pandemi virus Corona Covid-19 dapat menguntungkan rekannya, Leroy Sane. Gelandang asal Jerman itu menyebut, jeda ini membuat Sane bisa fokus menjalani pemulihan.

‘Bagi setiap orang, situasi ini punya sisi baik dan buruk. Di satu sisi bagi Sane, dia telah berlatih bersama tim dan segera kembali. Meskipun, masih ada beberapa hal kecil yang harus diperbaiki,’ kata Gundogan seperti dilansir Sportskeeda.

Sane alamai cedera lutut

Sane diketahui menderita cedera lutut kanan yang parah sejak Agustus lalu. Ia pun harus absen hampir setengah tahun untuk proses pemulihan.

Semestinya, Sane dapat kembali bermain. Namun pandemi virus Corona membuat rencana itu gagal. Alhasil, Sane harus bersabar untuk mencicipi lagi atmosfer pertandingan.

Libur di tengah Pandemi untuk pemulihan

Menurut Gundogan, jeda ini dapat dipergunakan Sane agar bisa pulih 100 persen. ‘Dia sekarang punya waktu lebih banyak untuk menuntaskan masalah kecil tadi,’ ujarnya.

Pandemi virus Corona belum juga mereda. Menurut data World O Meters, Rabu (22/4/2020) pukul 18.00 WIB, virus Corona telah menjangkiti 2,5 juta lebih orang di seluruh dunia.

Sebanyak 177.780 orang meninggal dunia dan 696.781 pulih. Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan jumlah pasien terbanyak yakni 819.175 orang, disusul Spanyol (204.178) dan Italia (183.957).

Pandemi pun membuat banyak negara melakukan karantina dan lock down di seluruh wilayahnya. Hal itu bertujuan agar virus Corona tidak semakin menyebar.

Memotivasi Diri

Di sisi lain, Gundogan mengakui, tidak mudah bagi dirinya memotivasi diri di tengah jeda saat ini. Pasalnya, segala sesuatu berjalan di luar kebiasaan normal.

Apalagi, ia terbiasa pergi ke tempat latihan dari rumah. ‘Bagi kebanyakan orang, ini tidak sama dengan mengemudi ke tempat kerja setiap hari dan melakukan pekerjaan mereka,’ katanya.

Siap Bertanding

Namun demikian, Gudogan mengaku sudah siap jika Liga Inggris bergulir lagi. Eks gelandang Dortmund itu mengaku hanya perlu pembehanan kecil.

‘Saya punya beberapa hal untuk dilakukan dan sesudah itu, saya siap,’ ujarnya.

Previous Manchester United Salip Target Utama Arsenal

Next Ahli Sebut Kelanjutan Laga Sepak Bola Tunggu Adanya Vaksin

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *