Ighalo, MU: Cinta yang Terhalang Kontrak


Ighalo, MU: Cinta yang Terhalang Kontrak

Ighalo, MU: Cinta yang Terhalang Kontrak

Durasi Odion Ighalo di Manchester United tinggal hitungan hari. Dia harus terpaksa pergi sebelum musim berakhir karena durasi kontrak.

Ighalo dipinjam MU dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, pada 31 Januari 2020. Kontraknya di Old Trafford cuma sampai 31 Mei.

Striker Manchester United ini tak bisa membuat pilihan lain selain bertahan di Old Trafford. Dia terus terang ingin bertahan di Manchester United saat masa peminjamannya berakhir di akhir musim ini.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, juga memberikan sinyal positif. Pelatih asal Norwegia tersebut dalam beberapa kesempatan tak ragu melontarkan pujian untuk sang penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Harus rela hanya dua bulan di MU

Kebersamaan Ighalo di MU terganggu akibat pandemi virus corona. Kompetisi yang ditangguhkan sejak pertengahan Maret, membuat pemain 30 tahun itu praktis baru bermain kurang dari dua bulan, meski bisa mencetak 4 gol dan 1 assist dari 8 pertandingannya.

Mimpi Odion Ighalo untuk terus bersama Manchester United sepertinya akan penuh hambatan.

Premier League besar kemungkinan lanjut lagi pada pertengahan Juni dan berakhir pada Juli. Saat kompetisi berjalan lagi, Ighalo harus kembali ke Shanghai Shenhua merujuk dari hitam di atas putih, yang sudah disepakati semua pihak.

Pasalnya, tuntutan terus dilemparkan Ighalo pada oleh klub asalnya Shanghai Shenhua.  Shanghai menuntut sang pemain untuk kembali ke China untuk menjalani latihan pra-musim guna bersiap mengarungi Liga Super China.

Shanghai Shenhua dan MU belum mencapai kesepakatan untuk mengizinkan Ighalo tetap tinggal jika Premier League bergulir lagi. Usaha striker asal Nigeria itu untuk berkomunikasi dengan klub pemilik kini menjadi jalan terakhir.

Setan Merah pun berusaha pertahankan Ighalo

Sebenarnya Manchester United telah memberikan tawaran baru terkait perpanjangan masa pinjaman striker berusia 30 tahun tersebut.

Andai usaha membujuk Shanghai Shenhua gagal, maka Ighalo harus merelakan kisahnya bersama MU hanya sumur jagung. Setidaknya Ighalo pernah benar-benar pernah berkostum The Red Devils, klub yang disukainya sejak kecil.

Sangat menjadi dilemma bagi Ighalo dimana kontrak peminjamannya akan berakhir pada bulan depan, sedangkan Liga Inggris kemungkinan dimulai pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Kondisi itu jelas merugikan Man United, di mana mereka masih membutuhkan jasa striker asal Nigeria tersebut.

‘Saat kami masih kecil di Nigeria, sering menonton pertandingan Premier League di televisi, menonton pemain seperti Andy Cole bermain. Banyak yang mendukung Man United di Nigeria, jadi saya ikut jadi penggemar, malah semua kerabat saya penggemar MU,’ kata dia untuk MUTV.

Previous Buat Fabregas, Mourinho Pelatih dengan Mental Terbaik

Next Mengenang Laga Terakhir Cristiano Ronaldo Bersama Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *