Ighalo Lanjut di MU Sampai Januari?


Ighalo Lanjut di MU Sampai Januari?

Ighalo Lanjut di MU Sampai Januari?

Kabar baik untuk Manchester United. Odion Ighalo kabarnya diizinkan Shanghai Shenhua untuk bertahan di klub sampai Januari.

Karena kompetisi terhenti akibat pandemi virus corona, MU tidak bisa menggunakan jasa Ighalo sepenuhnya sampai akhir Juni, alias batas kontrak peminjamannya.

Padahal Liga Inggris direncanakan bergulir lagi 17 Juni dan MU butuh tenaganya di lini serang untuk bisa finis empat besar. Ighalo tampil memukau sejauh ini sebagai pengganti Marcus Rashford dengan empat gol dari delapan laga.

Lockdown di China, kebruntungan bagi Ighalo

Masalahnya Liga Super China rencananya akan bergulir bulan depan sehingga Ighalo sudah pasti diharapkan bisa kembali memperkuat Shanghai Shenhua.

Tapi, kepulangan Ighalo ke Negeri Tirai Bambu bisa saja tertunda karena ada aturan pemerintah China melarang para pendatang untuk masuk ke negaranya, demi menekan penyebaran virus corona.

Apalagi China saat ini sudah melewati puncak pandemi tersebut, sementara di Inggris baru memasuki fase tersebut. Maka dari itu Shanghai pun kemungkinan akan mencari pengganti Ighalo.

Dikutip Sky Sports, kondisi itu membuat Shanghai kemungkinan akan mengizinkan Ighalo untuk meneruskan masa peminjamannya sampai Januari mendatang. Padahal awalnya Shanghai tidak mengizinkan Ighalo bertahan apabila MU enggan mempermanengkan pemain Nigeria itu sebesar 20 juta paun.

Bahkan Shanghai juga siap memperpanjang kontrak Ighalo sampai Desember 2024 dengan gaji sekitar 400 ribu paun per pekan.

Sang pemain ingin masa kontrak di MU di perpanjang

Striker Manchester United, Odion Ighalo berharap masa pinjamannya di klub diperpanjang hingga musim Liga Premier selesai.

Striker Nigeria itu pindah dari klub China, Shanghai Shenhua pada Januari dan memiliki kontrak hingga 31 Mei.

Bos Liga Premier berharap untuk melanjutkan musim pada bulan Juni tetapi, dengan Liga Super China juga berniat memulai kembali, Ighalo mungkin harus kembali ke Shanghai.

“Saya ingin menyelesaikan musim ini jika memungkinkan,” kata Ighalo kepada BBC Sport.

‘Saya dalam kondisi yang baik, kondisi yang baik, mencetak gol dan sekarang kami telah berhenti sekarang selama lebih dari sebulan. Saya sudah memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan kami akan kembali bermain.

‘Tim memiliki momentum yang baik sebelum pandemi dimulai. Saat ini saya sedang dipinjamkan, dan ini akan mempersingkat waktu saya di klub.’

Pemain berusia 30 tahun ini telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi untuk United, termasuk satu gol indah dalam kemenangan 5-0 melawan LASK di kancah Liga Europa pada 12 Maret, sehari sebelum musim Liga Premier ditangguhkan.

Previous Liverpool Juara Dulu, Baru Pikirkan Selebrasi Bareng Fans

Next Ada Wacana Liverpool Tidak Bisa Pesta Juara di Anfield

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *