Herrera: Cavani Memilih La Liga Ketimbang Gabung Inter


Herrera: Cavani Memilih La Liga Ketimbang Gabung Inter

Herrera: Cavani Memilih La Liga Ketimbang Gabung Inter

Striker asal Uruguay, Edinson Cavani disebut oleh mantan rekan setimnya di PSG, Ander Herrera akan lebih memilih bermain di La Liga ketimbang bermain di kompetisi lain musim depan.

Masa depan dari Cavani memang belum memiliki kepastian hingga kini. Meskipun kontraknya dengan PSG secara teknis akan berakhir pada 30 Juni 2020 nanti. Tinggal beberapa hari menjelang hal tersebut, masih tidak ada tanda-tanda pasti kemana striker tim nasional Uruguay itu akan berlabuh pada musim depan.

Edinson Cavani sangat menyukai liga Spanyol

Namun, sebuah petunjuk kuat dihadirkan mantan rekan setim dari Cavani di PSG, Ander Herrera yang mengungkapkan bahwa kemungkinan besar mantan penyerang Napoli itu akan berlabuh ke La Liga. Menurut Herrera, Cavani memang memiliki kekaguman dan sangat menyukai liga Spanyol. Jadi memang peluangnya untuk bergabung ke sana sangat besar.

‘Saya tahu Cavani sangat ingin bermain di Spanyol karena itu adalah liga dan negara yang sangat dia sukai,’ ungkap Herrera kepada Diario AS.

Akan tetapi, mantan gelandang United itu tidak bisa memastikan apakah benar Cavani akan berlabuh di La Liga dengan Atletico Madrid sebagai tujuan utamanya. Herrera menyatakan karena Liga Prancis sudah usai dan mereka sedang tidak di Paris. Sampai saat in sang gelandangpun belum sempat berbincang lagi dengan rekan setimnya asal Uruguay itu.

‘Sejururnya, saya juga masih memikirkan tentang apa yang akan dilakukannya. Tapi karena kami sudah meninggalkan Paris saat ini, saya belum memiliki kesempatan untuk berbicara padanya dan saya belum tahu situasi terbarunya,’ ungkap Herrera.

Inter belum terlambat untuk dekati Cavani

Meskipun peluang Inter belum benar-benar tertutup, jika Cavani memang memiliki opsi yang lebih kuat untuk ke La Liga, maka Atletico sepertinya akan menjadi pelabuhan selanjutnya. Sang penyerang memang tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk bergabung dengan Los Rojiblancos sejak bulan Januari lalu.

Akan tetapi, potensi kepindahan dari Cavani ke Atleti masih terkendala dengan soal finansial hingga saat ini. Sesuatu yang sebenarnya sepertinya tidak akan bisa juga diatasi oleh I Nerazzurri. Sebab memang gaji dari sang pemain cukup tinggi untuk dipenuhi oleh kedua tim itu saat ini.

Awal karir Cavani sebagai pesepakbola profesional

Karier Cavani di Eropa di awalai saat ia bergabung ke klub Serie A Liga Italia, Palermo, pada tahun 2007.

Bersama Palermo ia menampilkan performa terbaiknya. Ia kemudian direkrut Napoli pada musim 2010-2011.

Begitupun di Napoli, pemain asal Uruguay itu tampil luar biasa dengan total mencatatkan 104 penampilan dan mencetak 78 gol hanya di Liga Italia.

Ia membela Napoli hanya 3 tahun. Kemudian memutuskan untuk pindah ke PSG pada tahun 2013 dan langsung menjadi pemain andalan Les Parisiens dalam urusan mencetak gol.

Selama di Liga Prancis, striker berusia 33 tahun ini sudah memberikan 138 gol dalam 200 penampilan.

Previous Update Transfer Liga Inggris: Liverpool, Man City&Lain-lain

Next Liverpool Beruntung Timo Werner Pilih Chelsea

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *