Henderson Ingin Posisi De Gea, Dapat Dukungan Tuanzebe


Henderson Ingin Posisi De Gea, Dapat Dukungan Tuanzebe

Henderson Ingin Posisi De Gea, Dapat Dukungan Tuanzebe

Kiper berkebangsaan Inggris, Dean Henderson, berambisi menjadi kiper nomor satu di Manchester United.

Sang kiper miliki modal kuat untuk saingi De Gea

Hal itu dinilai tidak mudah. Sang pemain harus bersaing dengan David De Gea yang sudah menjadi kiper andalan Manchester United sejak musim 2011-2012.

Namun, Henderson memiliki modal yang tidak bisa dianggap remeh untuk saingi De Gea.

Bek muda Manchester United, Axel Tuanzebe, memberikan komentar soal peluang Dean Henderson kembali memperkuat klubnya di musim 2020-2021. Tuanzebe pun mendukung penuh rencana Henderson untuk menjadi kiper utama Man United di musim depan.

Sebagaimana diketahui, Henderson pada saat ini memang masih berstatus sebagai pemain Man United. Meski, Henderson sendiri sudah membela Sheffield sejak 2018, usai direkrut dari Man United dengan status pinjaman.

Selama dua musim berseragam Sheffield, performa Henderson memang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Ya, pada musim perdananya, Henderson berhasil mengantarkan Sheffield promosi ke Liga Inggris.

Sementara di musim ini, ia mampu membawa Sheffield menempati papan atas atau tepatnya berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Terhitung sudah 10 clean sheet diciptakan Henderson bersama Sheffield di Liga Inggris 2019-2020.

Beruntung bagi Henderson, kebiasaan Man United selalu promosikan kipper mudanya ke tim utama

Tuanzebe pun mendukung rencana Henderson untuk kembali ke skuad Man United pada musim panas 2020. Terlebih, Tuanzebe mengungkapkan bahwa Man United memiliki tradisi mempromosikan kiper muda mereka tim utama, hal yang akan membantu Henderson merebut posisi David De Gea sebagai penjaga gawang utama Setan Merah musim depan.

‘Saya rasa itu karena tradisi di klub. Di klub lain ada banyak pemain bertalenta yang tak bisa menembus tim utama dan itu bukanlah tradisi klub mereka,’ jelas Tuanzebe, seperti dilaporkan oleh The Guardian, Jumat (22/5/2020).

‘Kami beruntung memiliki klub yang mempromosikan pemain muda dan ingin para pemain muda mereka untuk menjadi pemain besar dan bintang di tim utama. Tentu saja kami memiliki pemain bertalenta yang sudah sering kita saksikan musim ini,’ sambungnya.

‘Dean merupakan karakter yang kuat dan saya yakin ketika dia kembali dia bakal langsung jadi pilihan utama. Dia tampil sangat bagi di Sheffield dan itu menunjukkan, dari akademi, dia mendemonstrasikan apa yang ia pelajari dan praktikkan di setiap pekannya,’ tutup pemain berusia 22 tahun itu

Adapun Musim ini, Henderson berhasil membukukan 11 clean sheet dari 30 penampilan di ajang Liga Inggris dan Piala FA.

Previous Ceballos Merasa Lega, Timnya Dipastikan Aman dari Covid-19

Next Cole: Frank Lampard adalah Pelatih Cerdas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *