Heboh! Bakal Tayang Di TV, Turnamen Game Online Ala PSG


Heboh! Bakal Tayang Di TV, Turnamen Game Online Ala PSG

Heboh! Bakal Tayang Di TV, Turnamen Game Online Ala PSG

Juara Liga Prancis, Paris Saint Germain (PSG) melakukan terobosan baru dalam mengisi kekosongan pertandingan menyusul pandemi global virus Corona Covid-19. Demi menghibur para pecinta sepak bola di seluruh dunia, PSG menginisasi turnamen game online yang akan berlangsung sebulan penuh.

Gelar turnamen bola online

League 1 menjadi satu dari sederet kompetisi lokal di Eropa yang terhenti gara-gara virus Corona Covid-19. Namun PSG tidak ingin tinggal diam. Untuk memenuhi kerinduan para penggila bola, Les Parisiens pun menggelar turnamen sepak bola online yang juga bisa dinikmati lewat

Turnamen ini rencananya akan berlangsung mulai Rabu, 8 April 2020 waktu setempat. Dan seperti dilansir dari situs resminya, sejumlah pemain PSG seperti Julian Draxler, Juan Bernat, dan Layvin Kurzawa dipastikan bakal ikut ambil bagian bersama gamer profesional, Lucas ‘DaXe’ Cuillerier.

beIN Media Group pimpinan Nasser Al-Khelaifi yang juga presiden PSG ditunjuk sebagai pemegang hak siar turnamen sepak bola online tersebut. Pertandingan akan ditayangkan secara langsung dan bisa disaksikan di Amerika Serikat, Prancis, Asia Pasifik, 24 negara di Timur Tengah dan Arfrika Utara.

Di tengah pandemi global virus Corona, tayangan olahraga kontak fisik untuk sementara ditangguhkan di hampir semua negara, kami mengantisipasinya dengan angka penonton yang kuat dari kompetisi game seperti ini, ujar Direktur Program dan Penyiaran beIN Prancis, Florent Houzot.

Banyak Peminat

Sementara itu, animo peserta untuk mengikuti turnamen online ini ternyata sangat besar. Sebab hanya dalam tempo 12 jam sejak diluncurkan pada Jumat lalu, PSG dalam keterangan resminya mengaku sudah menerima sebanyak 1.400 lamaran yang datang dari 66 negara.

Marak di Tengah Pandemi

Sepak bola bukanlah satu-satunya cabang olahraga yang akhirnya beralih ke pertandingan online selama panemi virus Corona Covid-19 berlangsung. Sebelumnya sejumlah cabang lain juga sudah melakukan hal yang sama, termasuk para pembalap MotoGP yang tampil dalam virtual race.

Selain itu, di Belgia, juga sempat berlangsung ajang balap sepeda yang digelar secara virtual. Sementara sejumlah pemain NBA juga ikut ambil bagian dalam kejuaraan e-sports bertajuk NBA 2K Players Tournament. Ajang ini telah menyelesaikan putaran pertama di mana Rookie asal Jepang dari Washington Wizards Rui Hachimura sukses mengalahkan pemain Utah Jazz Donovan Mitchell.

Previous Arsenal Berpeluang Dapatkan Achraf Hakimi

Next Bagi Bek AS Monaco Satu Ini, Neymar Adalah Lawan Tersulit

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *