Hasrat Juve Dapatkan Guardiola Terbentur Ambisi Bos City


Hasrat Juve Dapatkan Guardiola Terbentur Ambisi Bos City

Hasrat Juve Dapatkan Guardiola Terbentur Ambisi Bos City

Baru-baru ini tim asal Italia yaitu Juventus diberitakan ingin menjadikan Josep Guardiola sebagai pelatih barunya. Akan tetapi, keinginan Si Nyonya Tua dipastikan tidak pernah terealisasi, apabila The Citizens tidak merubah pola pikirnya mengenai pelatih asal Spanyol tersebut. Berita kedekatan tim asal Turin dengan Guardiola berkembang di akhir musim lalu. Persis ketika allanatore Massimiliano Allegri mengatakan jika dirinya tidak melanjutkan kontrak dengan Juventus.

Waktu itu rumor berhembus tidak henti-hentinya, hingga Guardiola harus menjelaskan secara langsung. Pada akhirnya, Si Nyonya Tua lebih memilih Maurizio Sarri untuk menjadi pelatih kepala. Lantas, dalam perjalanannya penampilan Juventus terlihat tidak stabil. Sarri lantas diberitakan akan segera dilengserkan dari jabatannya dan Guardiola menjadi penerusnya. Lagi-lagi, Guardiola menyatakan bahwa dirinya tidak bakal menginggalkan Etihad Stadium dalam waktu dekat ini.

Yakin Bertahan

Walau begitu, berita tentang hengkangnya Guardiola menuju Juventus masih bertiup kencang. Terlebih setelah Manchester City dinyatakan bersalah dalam kasus Financial Fair Play. Tim asal Manchester tersebut memperoleh hukuman yang sangat berat. Seperti diketahui tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut tidak diperbolehkan bermain di pentas Liga Champions. Hukuman itu berlaku selama kurun waktu dua tahun lamanya. Beberapa media lantas menyatakan jika Guardiola bakal pergi lantaran ingin mempersembahkan trophy Liga Champions bagi klub yang dilatihnya kelak.

Demikianlah kenapa berita itu masih ada hingga saat ini. Guardiola juga sudah menegaskan jika masih setia dengan tim asal Manchester. Sebelumnya agen terkenal yaitu Giovanni Branchi memberikanĀ  pernyataan tegas. Saya optimis jika dia bakal setia dengan City sampai kapanpun.

Gila Prestasi

Branchi mengatakan jika Guardiola tidak bakal pergi dari Manchester City. Hal itu tidak akan pernah terjadi selama bos City terus memiliki ambisi besar untuk juara. Seperti diketahui bahwa bos City memang gila prestasi. Dia tidak peduli berapapun uang yang harus dikeluarkan olehnya demi prestasi The Citizens. Lihat saja berapa banyak pemain bintang yang pernah direkrut sejak kepemimpinannya.

Pada musim ini Manchester City di bawah kendali Guardiola mengalami penurunan performa. Mereka menempati peringkat kedua dan terpaut jauh 25 angka dari pimpinan klasemen yaitu Liverpool. Bahkan musim lalu sangat tangguh dan sulit dikalahkan. The Citizens menjadi kampium Liga Inggris setelah memimpin satu angka dari Liverpool. Pada musim itu itu mereka hanya menderita satu kekalahan saja.

Previous Barcelona Dapatkan Maia Karena Usaha Kedua Klub Ini

Next Mirabelli Akui Pernah Jadikan Milik Sebagai Target Transfer

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *