Hasil Tes Virus Corona Premier League: Tak Ada Kasus Baru


Hasil Tes Virus Corona Premier League: Tak Ada Kasus Baru

Hasil Tes Virus Corona Premier League: Tak Ada Kasus Baru

Premier League mengungkap hasil tes virus Corona terbarunya. Pada hasil tes gelombang keempat ini tak ada yang dinyatakan positif COVID-19.

Dikutip dari Sky Sport, tes virus Corona gelombang keempat untuk pemain dan staf klub Premier League diadakan pada Kamis (28/5) dan Jumat (29/5/) waktu Inggris. Tes ini diikuti oleh 1.130 orang.

Hasil test gelombang keempat

Hasil tes gelombang keempat tersebut kini telah diumumkan. Kabar baik hadir karena seluruh orang yang mengikuti tes dinyatakan negatif virus Corona.

‘Liga Premier hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa pada hari Kamis 28 Mei dan Jumat 29 Mei, 1.130 pemain dan staf klub diuji untuk COVID-19. Dari jumlah tersebut, nol telah dinyatakan positif,’ bunyi pernyataan Premier League dikutip dari Sky Sport.

‘Liga Premier mengungkapkan informasi ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi.

‘Detil mengenai klub dan pemain tak akan diungkap oleh pihak liga. Hasil dari tes ini akan diumumkan kepada publik di setiap gelombang pengujian.’

Hal ini membuat jumlah pemain atau staf Premier League yang terjangkit virus Corona tetap di angka 12. Sebelumnya pada tes gelombang ketiga, empat orang dinyatakan positif COVID-19. Sementara di gelombang kedua dan pertama ada dua dan enam orang dinyatakan terjangkit COVID-19.

Pihak Premier League melakukan tes secara bertahap kepada pemain dan staf sejak klub diperbolehkan untuk berlatih kembali. Tindakan ini dilakukan juga untuk mempersiapkan bergulirnya kembali Premier League yang dipastikan bakal dimulai pada 17 Juni mendatang.

Berbeda dengan hasil test gelombang sebelumnya

Jika hasil test pada gelombang keempat ini tidak ditemukan kasus positif corona, beda halnya dengan saat test gelombang ketiga.

Hasil tes virus corona yang dilakukan pada putaran ketiga pada Senin dan Selasa kemarin, ditemukan ada empat orang dari tiga klub Liga Inggris yang positif corona atau Covid-19. Selama dua hari itu, sebanyak 1.008 orang dites.

‘Liga Primer hari ini dapat mengonfirmasi bahwa pada hari Senin, 25 Mei, dan Selasa, 26 Mei, 1.008 pemain dan staf klub diuji Covid-19. Dari jumlah tersebut, empat dinyatakan positif. Mereka dari tiga klub,’ bunyi pernyataan itu.

Dari  hasil test Covid-19 pada gelombang keempat ini, kemungkinan latihan akan diteruskan dengan beberapa klub Liga Primer akan melanjutkannya dengan pelatihan kontak fisik antar pemain. Hal itu telah disetujui dengan suara bulat pada Rabu kemarin.

Previous Vincent Kompany Tolak Jadi Asisten Pelatih Man City?

Next Harry Kane: Ayo Tembus Liga Champions, Tottenham!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *