Harry Maguire Kagumi Rekor 200 Gol Semusim Ayahnya


Harry Maguire Kagumi Rekor 200 Gol Semusim Ayahnya

Harry Maguire Kagumi Rekor 200 Gol Semusim Ayahnya

Harry Maguire masih takjub dengan rekor 200 gol dalam semusim milik ayah bintang bola klub Liga Inggris Manchester United itu.

Harry Maguire hari Senin ini (11/5) baru memuji-muji rekan satu timnya di Manchester United, Marcus Rashford. Sang pemain kemudian diwawancarai laman resmi klub soal prestasi mereka dan tokoh inspiratif yang mendorongnya hingga seperti saat ini.

Maguire telah menikmati awal musim yang mengesankan sejauh ini dan betah berseragam The Red Devils. Kini dirinya membeberkan siapa orang yang berjasa besar dalam membentuknya hingga menjadi pesepak bola handal seperti saat ini.

Tanpa ragu Maguire mengakui jika ayahnya adalah orang menginspirasi dirinya untuk menjadi pesepak bola profesional. Ia selalu kagum saat mendengar ayahnya bercerita pengalaman saat masih aktif dan betapa hebatnya sang ayah saat itu.

Harry Maguire maju karena dukungan ayahnya

Maguire juga sempat diperlihatkan beberapa video saat ayahnya beraksi menggocek si kulit bundar hingga mencetak gol. Hebatnya, Maguire juga diperlihatkan kliping koran yang menyampaikan jika ayahnya pernah mencetak 200 gol dalam semusim!

Maguire lupa nama klub ayahnya, namun ia masih ingat jika ayahnya pernah menjadi pelatih Maguire saat masih kecil. Ia dilatih ayahnya saat memperkuat klub gurem Brunsmeer dan selalu memotivasinya untuk maju.

Sang ayah juga menjadi kritikus setia Maguire jika ia main jelek dalam pertandingan. Hal itu hingga kini masih dijaga oleh ayahnya yang rajin mengirim pesan setelah Maguire selesai bertanding untuk laga The Red Devils. Dukungan itulah yang membuatnya bisa maju sampai sekarang di Old Trafford.

Dukungan sang bunda

Selain sang ayah, dukungan dari sang ibunda pemain ini pun tak kalah hebatnya. Sang ibu, Zoe Maguire mengaku, Maguire telah memimpikan berseragam the Red Devils sejak kecil.

Gabung dengan MU membuat mimpi serta cita-cita Maguire kecil akhirnya terwujud. Zoe membeberkan apabila anaknya kerap mengatakan keinginannya untuk merumput di Stadion Old Trafford.

‘Ketika putra Anda bermimpi untuk bermain di Man Utd sejak kecil, dan saat Anda bangun di suatu pagi kemudian mimpi itu terwujud. Aku sangat bangga dengan Anda,’ tulis pernyataan  Zoe Maguire di akun resmi Twitter pribadinya @Zoemagures, Selasa (6/8).

Harry Maguire menjadi bek tengah termahal di dunia

Mimpi Maguire untuk bermain di Theater of Dream akhirnya terwujud setelah pihak klub Leicester City dan Manchester United menyepakati kepindahan. Sang pemain akhirnya hijrah ke Old Trafford dengan biaya 80 juta poundsterling setara Rp 1,39 triliun.

Praktis, Maguire menyandang predikat bek tengah paling mahal di dunia, mengalahkan mega transfer sebelumnya yang dilakukan Liverpool untuk mengikat Virgil van Dijk dari Southampton. Saat itu, the Reds mendapatkan Van Dijk dengan harga 75 juta pound.

Previous David Alaba Masuk Daftar Incaran Conte Untuk Musim Depan

Next Lamaran Tottenham Hotspur Ditolak Bintang Lille

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *