BerandaLiga InggrisHarry Maguire Dapat Sorotan Tajam Dari Eks Chelsea

Harry Maguire Dapat Sorotan Tajam Dari Eks Chelsea

Pada tahun 2019 lalu, Manchester United menambah daftar pemain belakang mereka. Ya, Setan Merah mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Harry Maguire yang saat ini berseragam Manchester United mendapatkan sorotan Craig Burley. Craig Burley merupakan mantan pemain klub asal London, Chelsea.

Harga Pemain Yang Selangit

Dalam melakukan transfer Harry Maguire, Manchester United mengeluarkan banyak uang. Transfer ini menghasilkan kesepakatan 80 juta pounds atau setara 1,4 triliyun rupiah. Dengan harga ini, Harry Maguire memegang gelar sebagai bek termahal.

Mantan pemain Leicester City memulai musim dengan baik di Old Trafford. Hal itu lantas membuat Solskjaer mempercayakan ban kapten kepadanya. Namun Maguire dinilai mengalami kemunduran performa dalam beberapa waktu terakhir.

Harry Maguire juga sempat menjadi penyebab kritik keras dari Roy Keane. Bek tengah tersebut dianggap bermain tidak serius saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Hal serupa juga dia lakukan pada saat menghadapi Southampton. Berlaga di Old Trafford, Setan Merah harus mendapatkan hasil imbang 2-2. Harry Maguire gagal menghalau serangan Michael Obafemi di menit tambahan.

Kapten Manchester United tersebut kehilangan posisi penjagaan. Harry Maguire terlihat menjaga kawannya sendiri, Wan-Bissaka, daripada pemain lawan. Tendangan pojok Southampton menjadi gol penyeimbang.

Karena melakukan hal seperti ini, Harry Maguire menjadi bulan-bulanan penggemar. Bek termahal tersebut yang menjadi penyebab bobolnya gawang De Gea.

Dengan penurunan yang drastis ini, Craige Burley memberik saran kepada Ole Solskjaer.  Pelatih tersebut harus memperhatikan Maguire secara khusus. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya uang yang mereka gunakan untuk membelinya.

Harga Tak Sesuai Kualitas

Selain Maguire, lini pertahanan Manchester United juga memiliki Victor Lindelof. Craig Burley tidak memiliki komentar apapun mengenai bek satu ini. Eks pemain Chelsea tersebut hanya menyebutkan Harry Maguire.

kepada ESPN, dia mengungkapkan bahwa harga selangit Maguire belum sebanding dengan performanya.

Craig Burley menyadari bahwa semua klub memiliki masalah di lini pertahanan. Namun untuk Solskjaer, perhatian khusus tetap harus dia lakukan pada Maguire.

Bersama Manchester United, Harry Maguire hampir selalu bermain di Liga Inggris. Pemain Inggris tersebut telah membukukan 35 penampilannya di liga. Dari semua pertandingan itu, Maguire mencetak 1 gol dan 1 assist.

Keberadaan Maguire di lini belakang tentu sangat krusial. Sebaiknya, bek termahal itu bekerjakeras untuk emberikan performa yang maksimal.

Harry Maguire Dapat Sorotan Tajam Dari Eks Chelsea
Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini