BerandaLiga InggrisHampir Kalah dari West Ham, Foden Selamatkan Man City

Hampir Kalah dari West Ham, Foden Selamatkan Man City

Manchester City harus menunggu Phil Foden untuk menyelamatkan sebuah poin untuk mereka dalam lawatan ke markas West Ham United pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (24/10) malam WIB.

The Citizens berhasrat untuk mengklaim kemenangan ketiganya di semua ajang setelah sukses menaklukan Arsenal 1-0 dan FC Porto dengan skor 3-1 selama sepekan terakhir.

Di sisi lain, The Hammers dirisaukan oleh kondisi Michail Antonio yang tidak dalam keadaan bugar, namun sang striker timnas Inggris itu ternyata bisa main di London Stadium akhir pekan ini.

Malah, Antonio sukses membuka skor lebih dulu pada menit ke-18, yang menjadikannya sebagai striker terproduktif kedua di Premier Leage sejak bulan Juni lalu.

Setelah kompetisi sepak bola Inggris kembali bergulir pada bulan Juni lalu, usai penangguhan akibat pandemi, pemain berusia 31 tahun ini sudah melesakkan 11 gol di Premier League. Hanya Harry Kane dengan 12 gol yang lebih produktif daripadanya.

Namun City cukup beruntung di babak kedua. Manajer Pep Guardiola memutuskan untuk menurunkan Foden usai jeda turun minum, dan sang gelandang belia pun tidak tampil mengecewakan.

Enam menit setelah babak kedua bergulir, Foden menyetarakan kedudukan menjadi 1-1 untuk tim tamu. Namun sayang, City tidak berhasil menemukan gol kemenangan dari laga ini.

Berkat hasil ini, tiada banyak perubahan di klasemen sementara, karena kedua tim masih berdiri sejajar di urutan ke-11 dan ke-12 karena sama-sama mengoleksi delapan poin.

West Ham United 1-1 Manchester City

Gol: Antonio 18’ – Foden 51’.

Kartu Kuning: Coufal 51’, Balbuena 90+2’.

West Ham United (5-4-1): Fabianski, Coufal, Balbuena, Ogbonna, Cresswell, Masuaku, Bowen (Haller 69’), Soucek, Rice, Fornals, Antonio (Yarmolenko 52’).

Manchester City (4-3-3):  Ederson, Walker (Zinchenko 78’), Ruben Dias, Garcia, Cancelo, Bernardo Silva (De Bruyne 68’), Rodri, Gundogan, Mahrez, Aguero (Foden 45’), Sterling.

Hampir Kalah dari West Ham, Foden Selamatkan Man City
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini