BerandaLiga IndonesiaHadapi Oman, Timnas Indonesia Bisa Perbaiki Ranking FIFA

Hadapi Oman, Timnas Indonesia Bisa Perbaiki Ranking FIFA

Menghadapi Oman dalam laga persahabatan pada tanggal 29 Mei, Timnas Indonesia punya peluang memperbaiki ranking FIFA. Karena laga tersebut masuk dalam kategori FIFA A Match.

Timnas Indonesia sendiri memang harus menjalani dua laga uji coba sebagai bentuk persiapan mereka jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Mereka pun sudah pemusatan latihan di Dubai hampir sepekan.

Pada Selasa (25/05) mendatang, mereka akan menghadapi Afghanistan tapi digelar secara tertutup. Setelah itu, tanggal 29 Mei akan lanjut melawan Oman dan ternyata masuk kategori FIFA A Match.

Padahal menurut kalender FIFA Matchday sendiri, jadwal untuk zona Asia (AFC) baru akan berlangsung pada tanggal 31 Mei sampai 15 Juni mendatang.

“Untuk lawan Afghanistan memang cuma training match. Namun, pertandigan Timnas Indonesia vs Oman sudah kami daftarkan dalam pertandingan FIFA A Match,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Skuat Garuda memang akan menghadapi tim-tim yang cukup kuat di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Egy Maulana Vikri dkk sudah ditunggu oleh Thailand, Vietnam dan UEA.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini