BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsHaaland Pamer Ketajaman Lagi, Dortmund Lolos

Haaland Pamer Ketajaman Lagi, Dortmund Lolos

Unjuk gigi ketajaman Erling Haaland berbuah sebuah tiket lolos ke babak perempat final Liga Champions untuk Borussia Dortmund, yang unggul 5-4 secara agregat kontra Sevilla setelah bermain imbang 2-2 pada Rabu (10/3) dini hari WIB.

Die Borussen sudah mengantongi keunggulan 3-2 dari leg pertama, dan membiarkan tamunya untuk mengambil inisiatif serangan lebih dulu, namun mereka sukses untuk membuka skor lebih dulu melalui Haaland.

Marco Reus mencuri bola di lini pertahanan lawan, setelah kesalahan yang dilakukan oleh seorang pemain Sevilla. Ia memberikan umpan kepada Haaland yang diselesaikan dengan tenang untuk membuka keunggulan Dortmund di Signal Iduna Park.

Sang striker asal Norwegia sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-48, namun itu dianulir wasit karena sebelumnya ada pelanggaran, sehingga mereka mendapatkan penalti.

Haaland menjadi eksekutornya dan gagal menaklukan Yassine Bounou, namun wasit meminta eksekusi untuk diulang dan mantan bintang RB Salzburg itu sukses menunaikan tugasnya pada kesempatan kedua.

Sudah unggul jauh secara agregat, Dortmund pun mengendur serangannya, namun itu berujung sebuah gol untuk Sevilla yang dituntaskan oleh Youssef En-Nesyri dari titik putih.

Orang yang sama mencetak gol kedua untuk Sevilla pada masa tambahan waktu babak kedua setelah mendapatkan operan dari Ivan Rakitic, namun tetap tidak menyelamatkan hasil untuk Los Nervionenses.

Borussia Dortmund 2-2 Sevilla – (Erling Haaland 35’, 54’; Youssef En-Nesyri 69’, 90+6’)

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-3-1-2): Hitz; Morey, Can, Hummels, Schulz; Bellingham, Dahoud, Delaney; Reus, Hazard; Haaland.

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Koundé, Diego Carlos, Acuña; Joan Jordán, Fernando, Óscar Rodríguez; Suso, En-Nesyri, Ocampos.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini