BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanHaaland Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik 2020

Haaland Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik 2020

Pemenang penghargaan pemain muda terbaik Eropa atau Golden Boy 2020 telah diumumkan oleh media asal Italia, Tuttosport, pada hari Sabtu (21/11) ini, dan hasilnya, Erling Haaland adalah yang terbaik.

Penghargaan ini biasa dilaksanakan pada setiap tahun untuk mereka yang masih berusia 21 tahun atau kurang, dan striker tim nasional Norwegia sukses menjadi pemenang, mengalahkan sejumlah pemain muda top, termasuk rekan setimnya di Dortmund, Jadon Sancho.

Haaland memang sedang bertaji di Dortmund, yang merekrutnya dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer musim dingin lalu, setelah mengoleksi 44 gol di semua ajang pada musim 2019/2010. Lebih jauh lagi, 16 gol di antara torehan tersebut dicatatkan dari hanya 18 kali tampil saja.

Atas pencapaian tersebut, maka tidak heran jika klub-klub top Eropa nan kaya raya, seperti Manchester United dan Real Madrid, mengincarnya, namun Alf-Inge Haaland mengatakan bahwa anaknya tidak akan ke mana-mana.

“Jika Anda bermain dengan baik, maka itu adalah hal yang logis ketika klub besar datang mendekat, namun yang kita bicarakan adalah spekulasi di sini,” tutur Alf-Inge, ketika diwawancarai oleh SPORT1 pada pekan ini.

“Pada momen ini, tidak ada di kepala Erling ataupun saya, tentang klub yang menginginkannya. Kami sudah menandatangani kontrak berdurasi panjang dengan Dortmund, dan mereka memiliki tim yang luar biasa untuknya sekarang. Kami tidak ingin lebih jauh lagi.”

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini