Haaland Dianggap Sudah Melampaui Bakat Seorang Van Basten

0
42

Tidak ada kata yang bisa menggambarkan kualitas seorang Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund tersebut memang baru menginjak 21 tahun, namun dirinya sudah menahbiskan diri sebagai salah satu yang terbaik di Eropa. Terbukti dengan torehan 63 gol dari 64 laga untuk Die Borussen sejak bergabung pada Januari 2020.

Bakat Haaland pun menarik perhatian dari mantan striker Timnas Italia era 90an, Christian Vieri. Mantan pemain Juventus tersebut meyakini jika pemain seperti Haaland tidak muncul di setiap generasi. Vieri bahkan berani mengklaim jika striker Timnas Norwegia tersebut sudah lebih hebat dari legenda Belanda dan AC Milan, Marco van Basten kala Van Basten masih berusia 20 tahun.

“Saya pernah bermain dengan Adriano kala usianya baru 20 tahun, namun saya tidak melihat dia bakal bisa menyaingi kekuatan Haaland. Saya tak pernah menemui sosok striker sepertinya selama 30 tahun terakhir. Bahkan pemain sekelas Van Basten belum berada di level Haaland ketika masih berusia 20 tahun,” ujar Vieri dalam wawancara dengan Bobo TV.

Musim 2021/22 ini pun statistik Haaland tidak juga bisa dihentikan. Sejauh ini dia sudah tampil di lima laga Dortmund di semua kompetisi dengan torehan enam gol dan tiga assist, termasuk tiga gol di kancah Liga Jerman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini