Guardiola: Phil Foden Bisa Jadi Gelandang Terbaik di Dunia


Guardiola: Phil Foden Bisa Jadi Gelandang Terbaik di Dunia
PressNewsAgency

Guardiola: Phil Foden Bisa Jadi Gelandang Terbaik di Dunia

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Phil Foden bisa jadi gelandang terbaik di dunia pada masa mendatang.

Foden memang mulai disebut-sebut sebagai salah satu wonderkid yang punya masa depan cerah. Penampilan impresif dia perlihatkan saat Manchester City menang 3-1 atas Everton.

Dia mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-32 dalam laga tersebut. Selain itu, dia juga melepaskan tiga shot on targets disertai akurasi umpan mencapai 92 persen.

Tidak heran jika Guardiola berulang kali mengungkapkan keyakinannya pada masa depan cerah Foden. Namun, dia mengingatkan media Inggris bahwa sang pemain masih sangatlah muda.

“Phil bisa bermain di dua posisi yaitu sayap dan tengah. Tapi saya ingatkan, dia masih sangat muda dan butuh waktu untuk berkembang. Saya yakin dia bisa bermain di kedua posisi,” kata Pep dilansir dari The Guardian.

“Dia harus bisa mengetahui perbedaan bermain di posisi gelandang serang dan juga gelandang sayap. Jika sudah memiliki atribut itu, saya yakin dia akan lebih baik sepuluh kali lipat dari sekarang,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Gelandang berusia 20 tahun itu memang cukup jadi andalan Guardiola di kedua posisi itu. Enam gol dan tiga assist dari total 19 penampilannya untuk Manchester City tentu sebuah capaian yang cukup oke.

Penampilan impresif Foden juga disertai dengan kebangkitan Manchester City. Kini The Citizens bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Previous Klopp Bicara Soal Penampilan Buruk Alisson di Liverpool

Next Prediksi Aston Villa vs Leicester City 21 Feb 2021

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *