Guardiola Minta Fans Arsenal Tetap Dukung Mikel Arteta

0
63

Kekalahan menjadi makanan Arsenal di awal musim 2021/22 ini. Baru tiga pekan Liga Inggris berjalan, The Gunners kini terpuruk di dasar klasemen setelah kalah di tiga laga beruntun. Terkini, Man City yang membabat mereka dengan skor telak 0-5.

Rentetan hasil buruk membuat sang manajer, Mikel Arteta kini mendapat ancaman pemecatan dengan para fans yang kabarnya mulai jengah. Akan tetapi, manajer Man City, Pep Guardiola tetap mendukung penuh Arteta untuk mempertahankan posisinya. Seperti diketahui, Arteta adalah asisten Guardiola di Man City selama periode 2016 hingga 2019 silam.

“Dua tahun lamanya kami bekerja sama di Man City, dan dia (Arteta) mengajari saya banyak hal. Dia pun kepribadian luar biasa dan merupakan sosok pemimpin. Saya terpukul ketika dia memutuskan pergi ke Arsenal,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

“Fans pastinya ingin hasil yang cepat. Namun tim yang dia mainkan hari ini bukan tim yang dia impikan. Dia memiliki delapan pemain penting yang absen. Semua manajer perlu skuat yang fit, dan itu tidak dia miliki saat ini,” tutupnya.

Kendati demikian, alasan cedera nampaknya tidak akan meyakinkan fans atas buruknya penampilan Arsenal. Kendati kalah dari Man City dan Chelsea di dua pekan terakhir, Arsenal juga ditekuk oleh tim promosi, Brentford di pekan pertama.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini