BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsGuardiola: Man City Waspada, Liga Champions Makin Sulit

Guardiola: Man City Waspada, Liga Champions Makin Sulit

Pep Guardiola memperingatkan tim asuhannya, Manchester City untuk terus waspada karena menurutnya, Liga Champions makin sulit musim ini.

Manchester City kini sedang memainkan musim ke-10 secara beruntun di kompetisi paling elite sepak bola Eropa itu. Tapi mereka tidak terlalu berbicara banyak di kompetisi ini, alias hanya sebagai tim hore saja.

Satu-satunya prestasi Man City adalah menembus semifinal Liga Champions di musim terakhir Manuel Pellegrini sebagai pelatih, tahun 2017 lalu. Guardiola pun ditunjuk agar klub bisa berbicara lebih banyak bahkan menjuarai kompetisi ini.

Tapi alih-alih menjuarai kompetisi ini, The Citizens masih kesulitan menembus babak final Liga Champions. Malah, Guardiola menyebut bahwa pada musim 2020/2021, kompetisi ini semakin sulit.

“Kompetisi ini (Liga Champions) semakin sulit musim ini. Kalian bisa lihat sendiri, tim-tim seperti Atalanta, Ajax Amsterdam atau Shakhtar yang baru saja mengalahkan Real Madrid di laga pembuka. Klub-klub sekarang punya kekuatan finansial yang merata dan itu membuat Liga Champions semakin sulit. Kami harus waspada,” ucap pelatih berusia 49 tahun itu di situs resmi klub.

Meski belum berbicara banyak selama melatih Man City, kini tim asuhannya berhasil berada di puncak klasemen sementara Grup C Liga Champions. Mereka mengoleksi dua kemenangan dari dua laga pembuka fase grup.

Tantangan selanjutnya adalah menghadapi Olympiakos di Stadion Etihad yang akan diselenggarakan pada Rabu (04/11/20) dini hari WIB nanti.

Guardiola: Man City Waspada, Liga Champions Makin Sulit
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini