Guardiola: Man City Tadinya Cemas dengan Ketajaman Haaland


Guardiola: Man City Tadinya Cemas dengan Ketajaman Haaland
one news

Guardiola: Man City Tadinya Cemas dengan Ketajaman Haaland

Pep Guardiola mengakui bahwa Manchester City tadinya cemas dengan ketajaman striker Borussia Dortmund, Erling Haaland sebelum leg kedua perempatfinal Liga Champions digelar.

Namun kenyataan berkata lain, Man City mampu kembali menang dengan skor 2-1 di leg kedua yang dihelat di Signal Iduna Park, Kamis (15/04) dini hari WIB tadi.

Memang banyak yang memperkirakan Haaland bakal berperan besar untuk Dortmund mengejar defisit satu gol di leg pertama. Tapi berdasarkan catatan dari Opta, striker berusia 20 tahun itu hanya mampu melepaskan satu tembakan saja sepanjang laga.

Meski terbilang sukses meredam keganasan Haaland, Guardiola tetap memberikan sanjungan tinggi pada sang striker. Dia mengatakan sempat cemas sebelum laga digelar.

“Jelang pertandingan, saya berpikir dia hampir tidak terhentikan. Namun setelahnya, kami cukup puas mampu membungkam striker bertalenta seperti dia. Tadinya saya cemas, tapi para pemain melakukan segalanya dengan luar biasa,” kata Guardiola dikutip dari AS.

“Cara terbaik untuk meredam ketajaman Haaland adalah bermain terorganisir. Jangan biarkan Dortmund menguasai bola terlalu banyak. Tentunya yang terpenting, jangan sampai mereka mendekati kotak penalti kami,” pungkasnya.

Skor 2-1 di leg kedua tadi, membuat Man City lolos ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-2. Mereka bakal menghadapi PSG pada tanggal 27 April mendatang.

Previous Inilah Rekor Impresif Manchester City Usai Tekuk Dortmund

Next Zidane: Real Madrid Lolos, tapi Juga Menderita di Anfield

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *