BerandaLiga InggrisGuardiola: Man City Memang Banyak Uang, Iri Bilang Bos!

Guardiola: Man City Memang Banyak Uang, Iri Bilang Bos!

Pep Guardiola mengeluarkan tanggapan keras kepada wartawan yang mengatakan Manchester City kini sering juara karena banyak uang. Dia mengakui hal tersebut dan menegaskan kalau iri bilang bos.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Manchester City kini sudah masuk jajaran klub elite dunia karena prestasi mereka lebih dari satu dekade terakhir. Bahkan mereka musim ini, dianggap bisa menyegel gelar juara Liga Inggris secepat mungkin.

Guardiola pun tidak membantah pernyataan para pengamat sepak bola bahwa Manchester City juara hanya karena uang. Karena keuangan klub adalah faktor kunci untuk bisa meraih kesuksesan.

“Untuk bisa menang sekali dua kali, memang tidak butuh pemain top. Tapi jika ingin menang terus-terusan dan menjuarai kompetisi, kalian butuh para pemain top. Dan mendatangkan mereka memang menghabiskan uang banyak. Jadi saya tidak membantah tanggapan itu,” kata Guardiola pada situs resmi klub.

“Tapi kalian lihat saja, klub-klub elite dalam sejarah sepak bola seperti Manchester United, Real Madrid, Barcelona dan Juventus. Mereka punya uang yang sangat banyak jika dibanding tim-tim senegaranya. Uang itu faktor sukses, iri? bilang bos!” jelasnya lagi.

Pelatih asal Spanyol itu kini akan diuji dengan laga yang sangat berat dalam lanjutan Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan berhadapan dengan tim yang ada di bawah mereka, yakni Manchester United.

Pertandingan derby antara Manchester City vs Manchester United akan digelar di Stadion Etihad, Minggu (07/03) pukul 23.30 WIB besok malam.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini