BerandaLiga InggrisGuardiola Khawatir Auguero Absen di Sisa Musim Man City

Guardiola Khawatir Auguero Absen di Sisa Musim Man City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa khawatir bahwa striker andalannya, Sergio Aguero tidak akan bisa tampil lagi di sisa musim klubnya karena cedera.

Kemenangan 5-0 Man City dari Burnley di Liga Inggris tidak sepenuhnya memberikan kegembiraan bagi klub asal kota Manchester tersebut. Dibalik kegemberiaan itu, Citiez harus kehilangan mesin gol nya di babak pertama. Itu dikarekan cedera yang dialami oleh striker striker andalan mereka tersebut, Sergio Aguero.

Aguero harus ditarik keluar sesaat sebelum turun minum karena disebut mengalami cedera pada lutut kakinya. Situasi tersebut memang memberikan kecemasan bagi City, terutama pelatih mereka, Pep Guardiola. Sang pelatih mengklaim kondisi awal dari mantan striker Atletico Madrid itu tidak terlihat bagus.

Isyarat Aguero Akan Absen

Penilaian awal dari pelatih asal Spanyol itu seakan membuat spekulasi bahwa Aguero bisa absen lama bahkan hingga sisa musim dari City. Namun, Guardiola enggan berspekulasi terlalu jauh dan memilih untuk menunggu hasil pemeriksaan yang lebih menyeluruh agar benar-benar tahu kondisi dari anak asuhnya tersebut.

‘Saya bukan seorang dokter, tapi kondisinya tidak terlihat bagus. Kita akan lihat dengan lebih baik pada esok hari, apa yang sebenarnya terjadi padanya. Dia memang mengalami kesulitan sebulan terakhir, merasakan sakit di lututnya, jadi kita lihat nanti,’ ungkap Guardiola pada BBC Sport

Meskipun belum ada kepastian, namun jika memang Aguero menderita cedera lutut yang mengganggu, sang pemain memang kemungkinan bisa absen lama. Ketakutan tentunya bukan pada sisa pertandandingan di Liga Inggris, karena posisi dari City di peringkat kedua klasemen sepertinya sudah sangat aman.

Khawatir hadapi Real Madrid di Liga Champions tanpa Aguero

Kekhawatiran dengan kondisi Aguero memang lebih kepada apakah sang pemain akan bisa kembali lagi saat City nantinya menghadapi Real Madrid di leg kedua Liga Champions.

Walaupun unggul 2-1 pada pertemuan pertama, Man City tentunya tetap harus waspada dan tampil maksimal pada pertandingan kedua nantinya. Terlebih karena memang mereka tidak akan bisa bermain dengan dukungan penuh supporter.

Saat ini, seperti Guardiola, punggawa City akan berharap bahwa cedera yang dialami oleh Aguero tidak separah yang terlihat. Karena kontribusi dari penyerang Argentina itu tentu masih dibutuhkan oleh The Citizens pada sisa musim mereka saat ini.

Pemain yang pernah mengukuhkan diri sebagai striker asing terhebat yang pernah bermain di Liga Primer Inggris ini menjadi pemain penyerang mematikan di EPL dalam satu dekade terakhir.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini