Grup J: Gol Karamoko Gagalkan Kemenangan Tottenham


Grup J: Gol Karamoko Gagalkan Kemenangan Tottenham

Grup J: Gol Karamoko Gagalkan Kemenangan Tottenham

Kemenangan yang sudah di depan mata urung didapatkan Tottenham Hhotspur saat dijamu LASK pada matchday kelima fase grup Liga Europa, Jumat (4/12) dinihari.

Adalah gol Mamoudou Karamoko di masa injury time babak kedua yang menjadi pemupus asa kemenangan Tottenham. Tim besutan Jose Mourinho ini pun harus puas dengan skor final 3-3 dan hanya meraih satu poin.

Untungnya, hasil tersebut sudah cukup untuk membawa Tottenham lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Tottenham kini mengantungi 10 angka dan menempati urutan kedua klasemen Grup J, unggul tiga angka dari LASK yang menempati urutan ketiga. Dengan rekor head-to-head yang lebih baik, Tottenham dipastikan tidak bisa digeser LASK.

Bermain di Linzer Stadion, Tottenham tertinggal lebih dulu oleh gol Peter Michorl di menit 42, sebelum Gareth Bale bisa membawa Tottenham menyamakan kedudukan lewat tendangan penaltinya, menyusul pelanggaran yang dilakukan Andres Andrade di kotak terlarang di masa injury time babak pertama.

Skuat asuhan Jose Mourinho ini balik unggul di menit 56 setelah Son Heung-min memaksimalkan umpan Tanguy Ndombele. Tapi di menit 84, Johannes Eggestein bisa menyamakan kedudukan.

Pelanggaran yang dilakukan Philipp Wiesinger di kotak penalti berujung pada hadiah tendangan 12 pas. Dele Alli yang maju sebagai eksekutor tidak menemui kesulitan membawa Tottenham memimpin.

Sesaat sebelum peluit panjang ditiup wasit, Mamoudou Karamoko bisa mencetak gol penyama kedudukan dan mengubah hasil final laga ini menjadi 3-3.

Adapun tempat pertama di Grup J diduduki Royal Antwerp, yang menundukkan Ludogorets Razgrad 3-1 di kandang sendiri. Royal Antwerp mengoleksi 12 angka setelah kemenangan itu.

Adapun tiga gol Royal Antwerp di laga ini dilesakkan Martin Hongla di menit 19, Ritchie De Laet di menit 72 dan Manuel Benson di menit 87. Sementara gol tunggal Ludogorets dilesakkan Kiril Despodov di menit 53.

Previous VIDEO: AC Milan vs Celtic 4-2

Next VIDEO: Arsenal vs Rapid Vienna 4-1

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *