BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsGrup F: Setelah 20 Tahun, Lazio Lolos Ke 16 Besar

Grup F: Setelah 20 Tahun, Lazio Lolos Ke 16 Besar

Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, Lazio memastikan lolos ke fase knockout Liga Champions. Hasil imbang 2-2 melawan Club Brugge di Olimpico, Rabu (9/12) dinihari menjadi penentu sukses tersebut.

Dengan tambahan satu poin, Lazio mengamankan posisi kedua di klasemen grup F dengan sepuluh angka, unggul dua angka dari Club Brugge di posisi ketiga.

Lazio unggul lewat sontekan Joaquin Correa di menit 12, sebelum Ruud Vormer membalas tiga menit kemudian. Tapi Lazio kembali memimpin setelah penalti Ciro Immobile di menit 27.

Club Brugge kehilangan Eduard Sobol di menit 39 karena akumulasi dua kartu kuning. Namun, keunggulan jumlah pemain gagal dimaksimalkan Lazio dan pada akhirnya kecolongan di menit 76 lewat gol Hans Vanaken. Skor 2-2 menjadi hasil final laga ini.

Adapun puncak klasemen Grup F ditempati Borussia Dortmund, yang menang 2-1 atas Zenit St Petersburg di Gazprom Arena.

Tertinggal lebih dulu oleh gol Sebastian Driussi di menit 16, Dortmund menyamakan kedudukan di menit 68 lewat kontribusi Lukasz Piszczek, sebelum Axel Witsel memastikan keunggulan tim tamu di menit 78. Dortmund pun menjadi juara Grup F dengan 13 angka, sementara Zenit tetap di dasar klasemen dengan satu poin.

Grup F: Setelah 20 Tahun, Lazio Lolos Ke 16 Besar
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover, Food enthusiast
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini