BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsGriezmann Dicadangkan, Koeman: Cuma Diistirahatkan

Griezmann Dicadangkan, Koeman: Cuma Diistirahatkan

Alasan Antoine Griezmann mengawali laga Barcelona kontra Dynamo Kiev sebagai pemain cadangan adalah karena ia harus diistirahatkan, kata pelatih Ronald Koeman.

La Blaugrana turun dengan susunan pemain lapis kedua dalam keberhasilannya meraih kemenangan telak 4-0 di ibu kota Ukraina, Rabu (25/11) dini hari WIB dan mereka pun sukses mengklaim tiket lolos ke babak gugur Liga Champions.

Namun begitu, Griezmann hanya bermain sebagai pengganti bagi Philippe Coutinho pada babak kedua, sebelum akhirnya turut mencetak gol pada masa tambahan waktu.

Banyak spekulasi yang beredar mengenai ketidakbahagiaan Griezmann di Camp Nou, namun Koeman tidak merasa demikian dan menekankan bahwa alasan sang striker timnas Prancis ada di bangku cadangan dalam laga di Kiev hanyalah untuk mengistirahatkannya.

“Griezmann dicadangkan hanya karena dia memiliki masalah fisik. Kami tidak ingin mengambil risiko terlalu jauh soal itu,” kata Koeman selepas pertandingan di NSC Olimpiyskiy.

“Memberikan kesempatan bermain dan mengistirahatkan pemain adalah hal yang vital. Ada juga yang harus dihadiahkan kesempatan bermain setelah berlatih keras setiap harinya, namun jarang dimainkan.

“Saya melihatnya sebagai pemain yang bahagia dan selalu bersedia untuk mengerahkan yang terbaik kepada tim dan klub.

“Sayang sekali dia tidak cukup beruntung dalam hal mencetak gol. Satu-satunya hal yang bisa mengubah hal itu adalah dengan bekerja dengan lebih keras. Dia sedang mencoba.”

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini