Griezmann Balik ke Atleti, Luuk de Jong Gabung Barcelona

0
71
De Jong
Twitter

Seiring dengan kembalinya Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, Barcelona merekrut Luuk de Jong dari Sevilla sebagai penggantinya.

La Blaugrana melepas sang striker timnas Prancis dengan status pinjaman dan kewajiban untuk mempemanenkan. Kemudian melakukan kesepakatan yang sama untuk sang penyerang asal Belanda dengan status pinjaman dan opsi untuk dipermanenkan.

Selama dua musim di Spanyol, Luuk de Jong telah berhasil merengkuh sebuah trofi Liga Europa, namun catatan personalnya sebenarnya cukup membuat miris.

Ia merupakan mesin gol untuk PSV Eindhoven, namun hanya mampu mencetak 10 gol dari 69 kali bertanding bersama Los Nervionenses di La Liga selama dua tahun.

Di Camp Nou, ia akan disambut oleh beberapa rekan senegaranya, seperti pelatih Ronald Koeman, sesama penyerang Memphis Depay, dan saudara semarganya, Frenkie de Jong.

Luuk bermain 38 kali untuk tim nasional Belanda sejak diberi kesempatan debut pada tahun 2011. Ia tampil dalam dua pertandingan di Euro 2020 lalu untuk tim asuhan Frank de Boer, yang tersisih di babak 16 besar oleh Republik Ceko.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini