Greg Dyke Mantan Ketua FA: Musim Ini Harus Diselesaikan


Greg Dyke Mantan Ketua FA: Musim Ini Harus Diselesaikan

Greg Dyke Mantan Ketua FA: Musim Ini Harus Diselesaikan

Mantan ketua FA(Asosiasi Liga Inggris) Greg Dyke berkata kepada media bahwa Premier League harus diselesaikan. Dia berpendapat jika musim ini di hentikan bukan tindakan masuk akal. Apa lagi ini sudah mendekati musim berakhir. Jika musim ini dihentikan ini akan menyebabkan kerugian dari segi finansial yang cukup besar.

Premier League sendiri sekarang sedang dihentikan sementara sampai dengan 4 April. Ini keputusan yang diambil setelah mengadakan pertemuan darurat setelah Mikel Arteta bos dari Arsenal Positif terkena virus. Kepastian itu terjadi pada beberapa pekan lalu, dan pihak dari Premier League langsung menindaklanjuti dengan cepat dan juga sudah siap mengantisipasi hal ini.

Ketua klub dan beberapa petinggi Premier League pekan lalu mengadakan pertemuan darurat mengenai masalah ini. Dan juga pekan ini mereka mengadakan pertemuan kembali untuk memastikan tindakan selanjutnya. Greg Clarke presiden FA saat ini mengatakan kepada The Times jika musim ini sepertinya tidak akan selesai.

Pendapat dari Greg Dyke

Dyke berpendapat jika apa yang dikatakan presiden FA saat ini kurang masuk akal. Menghentikan Premier League dan tidak dilanjutkan Liga Inggris akan membawa masalah finansial yang begitu besar. Apa lagi mereka masih punya tanggung jawab kepada hak siar TV dan juga klub peserta. Kemungkinan pembatalan EURO 2020 juga bisa menjadi keuntungan sendiri bagi Liga Inggris.

Mungkin sebaiknya mereka tetap bermain secara tertutup untuk memenuhi tanggung jawab yang ada. Jika tidak FA akan menanggung hutang ratusan juta Pound Sterling. Juga lebih baik mereka menyelesaikan liga dengan cepat misalnya saja dengan mengadakan pertandingan 3 kali seminggu,” Dyke mengatakan kepada The Times .

Saya bisa melihat jika saya pendukung Norwich atau Westham, saya akan senang musim ini di hentikan. Jika Saya menjadi pendukung dari Leed United (peringat pertama liga kasta kedua), saya jelas akan marah. Kalian bisa membayangkan jika klub mengambil tindakan hukum.”

Liverpool Bisa Menjadi Bahan Tertawaan

Untuk Premier League sendiri, Liverpool saat ini hanya membutuhkan 2 kemenangan saja untuk meraih gelar juara. Dan juga mereka sudah menuggu hal ini selama 30 tahun. Jika musim ini di batalkan, mereka akan menjadi bahan tertawaan. Ini sungguh tidak adil bagi seluruh peserta dari liga yang di naungi oleh FA.

“Ini tidak adil dan semuanya yang cinta sepak bola pasti akan marah atas hal ini. Kita harus bisa memikirkan banyak konsekuensi jika liga dihentikan dan segala dampak yang muncul setelahnya,” tulis Dalglish di The Sunday Post.

Previous Karren Brady Ingin Batalkan Seluruh Musim Liga Primer

Next Liverpool Memberi Donasi Kepada Fans Supporting Foodbanks

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *