Gol Keberuntungan Bawa Lionel Messi Catatkan Rekor

0
44

Lionel Messi selalu lekat dengan rekor. Berbagai macam gelar baik klub maupun individu sudah diraihnya. Baru-baru ini Messi kembali mencatatkan rekor sebagai pemain tersubur sepanjang masa zona Amerika Latin.

Catatan rekor itu dibuat Messi kala Argentina bersua Uruguay dalam lanjutan kualifikasi piala dunia zona Amerika Selatan. Kala itu Messi membuka gol kemenangan 3-0 Argentina atas Uruguay. Dua gol lainnya dilesakkan Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez.

Banyak yang menyebutkan gol Messi adalah keberuntungan. Bagaimana tidak, bola melayang Messi itu merupakan sebuah umpan yang coba dikirimkan kepada Nicolas Gonzales yang hanya menjulurkan kakinya untuk menyambutnya. Namun, gol tersebut tetap menjadi milik Messi karena Gonzales tidak menyentuh bola sama sekali.

Messi berada di urutan teratas pencetak gol Amerika Latin, Pele di urutan kedua dengan 77 gol dalam 92 penampilannya bersama Brazil. Sementara itu rekan Messi di PSG, Neymar, mencatatkan 69 gol bersama Brazil, dan pemain Uruguay yang juga mantan rekan Messi di Barcelona, Luiz Suarez, berada di urutan 4 dengan 64 gol. Pemain asal Argentina lain yang telah mencetak goal lebih dari 50 gol selain Messi adalah Gabriel Batistuta dengan catatan 53 gol selama karirnya di timnas Tango.

Di tingkat internasional, Messi berada di peringkat kelima pencetak gol sepanjang masa. Diatas Messi ada mantan bintang Real Madrid asal Hongaria, Ferenc Puskas, yang menyelesaikan catatan gol internasional sebanyak 84 gol dalam 85 penampilan. Mantan striker Malaysia Mokhtar Dahari berada di urutan ketiga dalam daftar dengan 89 gol internasional sementara Ali Daei berada di urutan kedua setelah mencetak 109 gol bersama Iran, sama dengan yang diraih Cristiano Ronaldo.

Dengan masih aktifnya Messi bermain untuk timnas Argentina diyakini jumlah rekor golnya akan terus bertambah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini