Giggs: Dengan Berat Hati, Harus Diakui Liverpool Fantastis


Giggs: Dengan Berat Hati, Harus Diakui Liverpool Fantastis

Giggs: Dengan Berat Hati, Harus Diakui Liverpool Fantastis

Bergulirnya kembali kompetisi Liga Inggris musim ini jadi kabar baik untuk sejumlah klub peserta, terutama Liverpool. Bagaimana tidak, skuad Jurgen Klopp sebenarnya hanya butuh beberapa langkah lagi untuk mengunci gelar juara.

Nyaris kecewa karena kompetisi musim ini akan dibatalkan

Namun kemudian kompetisi harus ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Mimpi mereka meraih gelar juara yang ditunggu sejak 30 tahun lalu juga hampir sirna dengan kencangnya rumor mengenai kemungkinan dibatalkannya kompetisi musim ini.

Akan tetapi, kabar baik kemudian datang setelah pihak penyelenggara sepakat untuk melanjutkan sisa musim mulai 17 Juni 2020 nanti. Jika bisa mengamankan kemenangan di dua laga awal, Liverpool dipastikan akan mengunci gelar juara di pekan ke-31 Liga Inggris 2019-2020 saat menghadapi Crystal Palace.

Liverpool fantastis, menurut Giggs

Melihat performa sejak awal musim, Liverpool memang layak untuk meraih gelar juara. Legenda Manchester United, Ryan Giggs, bahkan tidak memungkiri kalau Mohamed Salah dan kolega memiliki perjalanan yang fantastis.

Sebagai pemain yang pernah berseragam Man United, Giggs sebenarnya cukup berat mengakui kalau rival mereka memiliki kualitas permainan yang jauh lebih baik pada beberapa musim terakhir. Akan tetapi, terlepas dari persaingan kedua tim, ia mengakui kalau Liverpool memang layak jadi juara.

Liverpool saat ini kukuh memuncaki klasemen Premier League dengan 82 poin dari 29 laga. The Reds unggul 25 angka dari Manchester City di posisi kedua yang sudah menjalani 28 pertandingan.

Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi

Besar kemungkinan Liverpool bakal mengunci gelar juara. Tim besutan Juergen Klopp itu tinggal butuh dua kemenangan lagi dari sembilan laga sisa, bahkan bisa cuma satu kemenangan andai Manchester City gagal menang melawan Arsenal.

Perjalanan Liverpool musim ini membuat Giggs terkesan dengan kehebatan Liverpool meski dengan berat hati.

‘Saya pikir Liverpool adalah tim yang fantastis periode ini. Mereka dipimpin oleh pelatih seperti hebat Juergen Klopp. Sangat menyakitkan saya untuk mengatakannya sebagai penggemar United, tetapi mereka sangat fantastis musim ini,’ kata Giggs dilansir Sky Sports.

‘Jelas mereka akan melaju terus dan, apa pun itu, mereka akan memenangkan liga dan layak mendapatkannya,’ Giggs menegaskan.

‘Mereka tim yang hebat untuk ditonton. Ada hal-hal tertentu yang saya ambil dari cara Liverpool bermain, dan membawanya ke cara yang ingin saya lakukan dengan Timnas Wales,’ lanjutnya.

Liverpool terakhir merasakan juara liga pada musim 1989/90. Artinya, sudah 30 tahun Si Merah tak pernah merasakannya.

Previous Liverpool Bisa Jadi Juara di Kandang Everton

Next Napoli Merasa Harga Osimhen Dapat Merusak Hubungan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *