Giallorossi Diberitakan Bangkrut


Giallorossi Diberitakan Bangkrut

Giallorossi Diberitakan Bangkrut

Salah satu klub Serie A Italia, AS Roma diberitakan mengalami kerugian. Dari laporan keuangan yang belum lama ini dirilis oleh manajemen klub, Giallorossi bisa berpotensi kebangkrutan dengan merugi sebesar 126,4 Juta Euro.

Apa yang dialami Il Lupi saat ini sebenarnya bukan merupakan hal baru bagi mereka. pasalnya pada musim lalu, klub yang bermarkas di Estadio Olimpico tersebut juga menelan kerugian sebesar 29,5 Juta Euro.

Dari berita yang berkembang, kerugian tersebut terjadi akibat wabah Covid-19 yang sedang terjadi. Tidak hanya itu, dengan gagalnya AS Roma berlaga di kompetisi Eropa juga menjadi salah satu sebab kerugian tersebut.

Sebelumnya, kompetisi musim 2019/2020 harus ditangguhkan karena adanya virus corona. Hal itu membuat pemasukan klub yang terdiri dari penjualan merchandise dan tiket pertandingan harus hilang.

Kabar terbaru otoritas sepak bola Italia telah memutuskan untuk kembali melanjutkan kompetisi musim ini. meski begitu, tentunya tidak klub tetap membutuhkan waktu untuk memulihkan keuangan mereka.

Gagal Dijual

AS Roma diketahui memang sedang dalam kondisi yang sulit. Mereka juga membutuhkan dana segar untuk tetap bisa survive menjalani kompetisi di beberapa musim terakhir.

Seperti diketahui, Roma memiliki hutang sejak dua musim terakhir sebesar 278,5 Juta Euro. Pemilik klub, James Pallotta dikabarkan telah melakukan negosiasi terkait penjualan klub dengan Friedkin Group.

Namun kabar terbaru, negosiasi tersebut mengalami kebuntuan yang membuat proses penjualan minoritas saham klub dipastikan gagal. Pada tahun 2012 lalu Pallotta sendiri berhasil membeli AS Roma. Namun dengan kegagalan dalam proses penjualan klub dalam beberapa bulan terakhir, membuat permasalahan Roma menjadi semakin berat.

Serie A Kembali

Otoritas sepak bola Italia belum lama ini mengumumkan bahwa kompetisi musim 2019/2020 kembali dilanjutkan. Dan bulan Juni 2020 ini merupakan momen yang dipilih untuk memulai kompetisi tersebut.

Sebelum liga ditangguhkan, AS Roma merupakan tim peringkat ke 5 di klasemen sementara dengan perolehan 45 poin dari 26 pertandingan. dengan kembalinya kompetisi, AS Roma harus bekerja keras dalam kondisi keuangan yang sedang buruk.

Tentunya kembali meraih satu tiket Eropa menjadi tujuan dari skuad AS Roma. Jika hal itu bisa didapatkan, maka sudah pasti akan sedikit membantu dalam finansial klub mereka.

 

Previous Barcelona Banting Harga Dembele, Kenapa?

Next De Ligt : Saya Bahagia di Juventus

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *