Gerrard Gantikan Klopp Cuma soal Waktu Saja


Gerrard Gantikan Klopp Cuma soal Waktu Saja

Gerrard Gantikan Klopp Cuma soal Waktu Saja

Steven Gerrard sedang mengasah kemampuan manajerialnya bersama Rangers di Liga Skotlandia. Ia diyakini akan kembali ke Liverpool saat Juergen Klopp pergi nanti.

Gerrard menangani Rangers sejak awal musim 2018/2019 lalu. Ia membawa klub kota Glasgow tersebut jadi runner-up di tahun pertama, finis sembilan poin di belakang Celtic.

Musim ini Rangers kembali harus puas jadi yang kedua setelah Celtic ditetapkan sebagai juara di tengah pandemi. Celtic sudah unggul 13 poin atas Rangers di posisi kedua dari 30 pertandingan yang dilaluinya, saat liga dihentikan secara permanen akibat virus Corona.

Meski belum berhasil membawa Celtic juara, tapi kinerja gelandang legendaris Liverpool itu dinilai sudah amat bagus. Bersamanya, Rangers mencatatkan persentase kemenangan 60,18%, membukukan 68 kemenangan dari 113 pertandingan dan baru menelan 18 kekalahan.

Gerrard akan kembali ke kampungnya

Sebagai anak asli Merseyside dan didikan akademi Liverpool, Gerrard diperkirakan akan kembali ke klub masa kecilnya sebagai manajer. Jamie Redknapp menjagokannya jadi suksesor Klopp.

‘Stevie ada di Skotlandia dan bekerja dengan baik. Ya, situasinya tidak mudah karena Celtic sangat kuat. Tapi Stevie bisa menangani pekerjaannya sebagai manajer, Anda bisa melihatnya,’ kata Redknapp dilansir Metro.

‘Saya rasa setelah beberapa tahun di Rangers, dan selama dia tak membuat terlalu banyak kesalahan, cuma masalah waktu sampai dia menangani Liverpool ketika Juergen Klopp memutuskan pergi,’ tandasnya.

Namun, Gerrard sendiri pernah mengaku jika dirinya memang harus kembali ke Anfield jika dirinya sudah siap.

‘Saya mengerti (dikaitkan dengan klub), mungkin karena saya sangat lama menjadi kapten tim. Sebagian besar fan ingin saya kembali ke klub,’ ungkap Gerrard kepada Mail.

‘Namun saya cukup cerdas untuk menyadari itu, pertama dan paling penting, Anda harus cukup baik. Pemilik harus berpikir kalai Anda adalah pilihan yang tepat,’ tambah Gerrard.

‘Katakanlah Klopp meraih Liga Inggris, Liga Champions, dan pergi karena dia merasa dia tidak bisa melakukan lagi. Mereka tidak akan memilih saya jika saya hanya kandidat terbaik ke-20,’ tandasnya.

‘Saya harus punya kesempatan cukup agar pemilik klub bisa menilai saya sebagai orang yang tepat menjadi pelatih. Apakah saya siap untuk sekarang? Mungkin tidak,’ tandas Gerrard.

Durasi Gerrard dan Klopp berakhir di bulan dan tahu yang sama, kebetulankah?

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2017, Gerrard langsung menjabat pelatih akademi Liverpool U18. Setelah hampir setahun, dia menerima tawaran dari Rangers untuk menjadi pelatih tim utama.

Desember 2019, Gerrard dan Klopp hampir bersamaan memperpanjang kontrak di timnya masing-masing. Uniknya, durasi kontrak Gerrard dan Klopp sama-sama akan berakhir pada Juni 2024.

 

Previous Theo Hernandez Sangat Dekat Dengan Paris Saint Germain

Next Sevilla Menang Atas Betis 2-0 Di Laga Perdana La Liga

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *