Gavi, Bocah Ajaib Barcelona Incaran Liverpool

0
53
gavi
barca blaugranes

Sinar gelandang muda Barcelona, Gavi, yang belakangan begitu benderang, mendapat perhatian spesial dari raksasa Liga Inggris, Liverpool. Pihak The Reds kabarnya memiliki niat untuk mendekatinya dan membawanya ke Anfield Stadium.

Laporan Sportsmole menyebut bahwa gerak-gerik Liverpool mengincar sang pemain kini masih dalam tahap pemantauan.

The Kop kemungkinan besar baru akan melayangkan tawaran resminya pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Keputusan Liverpool membidik pemain berusia 17 tahun tersebut diyakini demi menambah opsi lini tengah Jurgen Klopp di banyak kompetisi.

Terlebih, barisan gelandang Anfield Gank agak berlubang usai ditinggal pergi Georginio Wijnaldum (sekarang gabung Paris Saint-Germain) musim panas 2021 kemarin.

Belum jelas berapa nominal uang yang hendak diajukan Liverpool guna membajak Gavi. Hal yang pasti, pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira ini memiliki kontrak yang disertai klausul pelepasan senilai 50 juta euro.

Adapun masa depan pemuda belia itu di Barcelona belum sepenuhnya aman. Kontrak pemain berpostur 173 cm cuma berlaku sampai 2023, dan hingga sekarang belum mendapat perpanjangan.

Dia dipromosikan Barcelona dari La Masia ke tim senior pada awal musim 2021/22. Kiprahnya dalam tiga pekan terakhir LaLiga selalu dipasang jadi strater oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Kiprah Gavi turut menimbulkan sensasi karena ia mendapat kesempatan debut di Timnas Spanyol. Dia tampil kala Spanyol menjungkalkan Italia 2-1, pada tanggal 7 Oktober 2021 kemarin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini