Gary Neville Ingatkan Satu Hal Ini Pada Solskjaer


Gary Neville Ingatkan Satu Hal Ini Pada Solskjaer

Gary Neville Ingatkan Satu Hal Ini Pada Solskjaer

Manchester United silakan berbelanja pemain. Tapi, ada saran dari rekan sejawatnya, Gary Neville mengingatkan Setan Merah lebih utamakan memakai jasa pemain akademinya sendiri.

Gary Neville dan Ole Gunnar Solskjaer, keduanya merupakan sang legenda di tim Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Di klub itu juga mereka berdua memenangi banyak gelar Premier League hingga Liga Champions.

Gary Neville beri saran Solskjaer untuk pertahankan tradisi timnya

Seiring perjalanan karirnya kini keduanya punya jalan masing-masing. Saat ini Gary Neville sebagai pundit sedangkan sang rekan sebagai manajer Manchester United. Dilansir Sky Sports, satu hal dari Solskjaer yang selalu Neville ingat.

‘Pemain akademi sangat berperan, Jangan pernah sekali-kali Manchester United bermain tanpa pemain akademi. Itulah prinsip tim,’ tegasnya.

Gary Neville menjelaskan, semua itu merupakan prisip dan tradisi lama Manchester United s untuk memakai jasa pemain akademinya. Dari tradisi itulah nama-nama besar pun bermunculan dan trofi demi trofi bisa diraih.

‘Itu merupaka tradisi yang sudah lama dilakukan dan selalu terbukti. Di klub ini saja masih banyak stok pemain akademi berbakat,’ lanjutnya.

Solskjaer dapat memahami semua saran yang dikatakan Neville. Tak ayal, kini terlihat MU lebih  memberikan banyak kesempatan bermain bagi pemain-pemain akademi Manchester United.

Sedikit kisah Gary Neville di klub Manchester United

Sepanjang karier profesionalnya di kancah sepak bola, Gary Neville rupanya pemain yang setia, ia tetap menjadi loyalis di Manchester United. Tak pernah terbersit di benak Neville untuk pindah ke lain hati. Manchester United mengalir di pembuluh nadinya.

Di tahun 1992 kiprahnya di tim senior bersama Manchester United. Dia merupakan bagian Class of 92 yang legendaris dan menjadi tulang punggung kejayaan Setan Merah pada periode 1990-an, termasuk ditandai dengan raihan treble pada 1999.

Pada 2011, Neville memutuskan gantung sepatu. Saat itu dia masih berbalut jersey Manchester United. Sepanjang kiprahnya di dunia sepakbola, Neville hanya merasakan satu racikan ilmu dari satu pelatih, yaitu Sir Alex Ferguson.

Fakta unik lainnya, Neville mengaku tak pernah sekalipun memiliki agen untuk membantu mengurusi keperluannya, termasuk soal kontrak.

‘Saya beruntung. Tak pernah terbesit niat sekalipun selain bermain untuk klub United. Saya merasa sangta nyaman termasuk waktu tidur saya yang cukup karena tak pernah repot memikirkan tentang transfer,’ kata Neville pada otobiografinya berjudul “Red”.

‘Terus terang, saya melakukan negosiasi kontrak  di Old Trafford hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit, itu karena saya tak pernah punya agen yang selalu memikirkan jatahnya,’ imbuh Neville.

Saat melakukan negosiasi kontrak baru, Gary Neville biasanya ditemani sang ayah, khususnya saat usianya masih muda. Seiring bertambahnya umur, Neville semakin tahu apa yang diinginkan dalam kariernya.

Previous Arsenal Segera Sepakati Perpanjangan Kontrak David Luiz

Next Terobosan Baru,Kamera TV Masuk Ruang Ganti Pemain

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *