Gary Neville Bicarakan Cara Main Manchester City


Gary Neville Bicarakan Cara Main Manchester City

Gary Neville Bicarakan Cara Main Manchester City

Kemenangan Manchester City 1-0 atas Arsenal di akhir pekan lalu memancing mantan Manchester United, Gary Neville untuk berbicara. Ia begitu kagum dengan cara main The Citizens.

Bagi Neville, Man City bukan hanya memiliki penguasaan bola yang bagus, tapi juga pertahahan mereka yang ketat.

“Kita semua tahu bahwa tim Guardiola mengandalkan penguasaan bola, tetapi kesuksesan terbesarnya datang ketika dia memiliki performa pertahanan yang baik,” kata Neville dalam podcastnya.

“Menurut saya, kelemahan Man City tahun lalu adalah saat mengontrol bola dan juga pertahanan mereka juga terlalu mudah untuk dilewati lawan,” lanjut Neville.

“Sekarang saya akan menggunakan kata ‘stranglehold’ karena saat pertahanan mereka mendapat tekanan, Cancelo bergeser ke tengah, Zinchenko bergeser ke tengah, ditambah ada Fernandinho, blok lima orang terbentuk – dua di belakang, tiga di depan.”

“Mereka bertindak sangat agresif, sangat terhubung dan kompak baik dengan maupun tanpa bola. Luar biasa untuk ditonton. Semuanya sangat teknikal dan memiliki metode yang baik,”

“Saya memiliki pembicaraan dengan Floyd Mayweather, seolah-olah City telah memenangkan tiga ronde sebelumnya, memimpin dan kemudian hanya melakukan pukulan di sembilan ronde yang tersisa.” jelas Neville saat mengomentari laga Man City kontra Arsenal.

“Mampu melakukan sesuatu seperti itu adalah kualitas yang istimewa. Saya ingat ketika kami bermain tandang di EPL, kami sering menang 1-0, dan kemudian kami sampai di sana berkat serangan yang gencar dalam 10 menit terakhir.”

“Tapi tim Pep Guardiola mampu menang tanpa tekanan. Itu adalah kualitas yang sangat istimewa, dan bermain dengan berani di pertahanan itu fantastis,” tukasnya.

Previous VIDEO: Real Sociedad vs Alaves 4-0

Next Real Madrid Mau Boyong Mbappe dan Haaland Sekaligus!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *