BerandaLiga IndonesiaGaruda Select Ketiga Perlu Mentor dari Angkatan Kedua

Garuda Select Ketiga Perlu Mentor dari Angkatan Kedua

Ada 21 pemain yang lolos dalam tahap akhir Program Garuda Select musim ketiga. Nantinya dari 21 pemain itu, ada empat pemain yang kembali mengikuti latihan di Inggris.

“Kami sudah melakukan seleksi dan akhirnya terpilih 21 pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Eropa. Inilah pemain terbaik hasil seleksi yang sudah kami pilih berdasarkan pengamatan kami selama di Indonesia,” kata Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise dari rilis Mola TV.

“Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang akan melakukan serangkaian pelatihan intensif dan akan melawan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa,” ujar Dennis Wise yang merupakan mantan pemain Chelsea era 1990-an.

Keempat pemain tersebut adalah Rafli Asrul (gelandang), Fernando Pamungkas (gelandang), Kakang Rudianto (bek), dan Edgar Amping (bek). Rafli dan Edgar berasal dari PSM Makassar U16, Kakang dari Persib U16, dan Fernando dari SSB Sasana Bhakti.

Nantinya, keempat nama itu bakal menjadi mentor bagi 17 pemain lainnya. Angkatan ketiga dianggap masih membutuhkan pengalaman dari ‘senior’nya.

“Keempat pemain itu akan kami bawa kembali ke Inggris. dari pengalaman musim lalu, mereka sudah tahu harus apa dan bisa menjadi contoh bagi yang baru datang tahun ini. Dengan bakat yang mereka miliki, kehadiran mereka sangat membantu, terutama ketika tim bertanding,” tuturnya Dennis lagi.

Garuda Select angkatan ketiga ini akan berangkat ke Inggris pada 20 November mendatang. Nantinya mereka akan berlatih di Derby dan bakal berhadapan dengan klub-klub besar Inggris seperti Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini