BerandaLiga InggrisGaray Muncul Sebagai Kandidat Pengganti Van Dijk

Garay Muncul Sebagai Kandidat Pengganti Van Dijk

Cedera yang merundung Virgil van Dijk memaksa Liverpool harus mencari bek tengah baru, dan nama Ezequiel Garay muncul ke permukaan.

Laga Derby Merseyside kontra Everton di Premier League akhir pekan lalu tak hanya menyisakan getir karena hasil akhirnya.

The Reds seharusnya bisa menang dengan skor 3-2, jika saja gol Jordan Henderson tidak dianulir karena offside yang minim sekali dari Sadio Mane.

Pada laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 tersebut, Liverpool juga kehilangan bek tengah andalannya, Van Dijk, yang dijegal oleh kiper Jordan Pickford.

Celakanya, cedera yang mendera sang pemain tim nasional Belanda adalah satu cedera yang parah, yaitu ligamen lutut anterior atau ACL.

Cedera ACL biasanya akan membuat seorang pemain menepi selama berbulan-bulan, dan beredar kabar bahwa Van Dijk tidak akan bisa tampil lagi pada musim ini.

Dengan demikian, Liverpool pun dipaksa untuk mencari seorang defender lagi pada saat ini, dan bek tim nasional Argentina, Garay, tersedia di pasar transfer.

Ia bisa direkrut tanpa harus melalui urusan transfer reguler, karena statusnya yang tanpa klub pada saat ini, usai dilepas oleh Valencia pada akhir musim lalu.

Garay meninggalkan Los Che karena ketidaksepakatan perpanjangan kontrak, namun dia membuka peluang untuk bergabung dengan Liverpool dalam kontrak setahun saja.

Lebih jauh lagi, menurut Fichajes, defender berusia 34 tahun tersebut dikabarkan tidak keberatan untuk digaji dengan nilai yang rendah demi melanjutkan karier di Anfield.

Kualitasnya, seharusnya, tidak perlu dipertanyakan, karena pemain yang mengemas 32 caps bersama timnas Argentina ini pernah beraksi dengan tim-tim elite Eropa.

Sebelum melakoni 114 pertandingan bersama Valencia di antara tahun 2016 hingga 2020, Garay pernah bermain untuk Racing Santander, Real Madrid, Benfica, dan Zenit St Petersburg.

Garay Muncul Sebagai Kandidat Pengganti Van Dijk
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini