Gara-gara ke Supermarket, Kiper Bournemouth Positif Corona


Gara-gara ke Supermarket, Kiper Bournemouth Positif Corona

Gara-gara ke Supermarket, Kiper Bournemouth Positif Corona

Aaron Ramsdale jadi salah satu pemain Premier league yang positif COVID-19. Kiper Bournemouth itu harus menyesali keputusannya belanja ke supermarket duh!

Sejak mengizinkan sesi latihan di luar ruangan, Premier League memang rutin mengadakan swab test setiap minggunya. Setelah ada enam orang yang positif dari gelombang pertama, ada lagi tiga orang yang dinyatakan terpapar COVID-19 di gelombang kedua pekan kemarin.

Hasil test gelombang pertama dinyatakan negatif, akhirnya positif juga

Salah satu pemain adalah Ramsdale yang harus menjalani masa karantina karena pandemi virus corona. Padahal Ramsdale dinyatakan negatif pada hasil tes gelombang pertama.

Hal sepele jadi alasan mengapa Ramsdale bisa terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China itu, yakni saat dia tengah berbelanja ke supermaket sekaligus mengisi bensin mobilnya.

‘Hari Senin lalu hasil tes saya negatif kok, sebelum latihan dimulai. Jadi pekan ini, saya cuma melakukan kebiasaan sehari-hari seperti pergi ke supermarket dan mengisi bensin mobil saya,’ ujar Ramsdale seperti dikutip ESPN.

‘Saya padahal sudah berhati-hati seperti saat sebelum dilockdown dan sepertinya saya terpapar saat sedang belanja,’ sambungnya.

‘Kini saya akan diisolasi tujuh hari di rumah… Memang tidak ideal sih meski masih harus latihan.’

‘Klub fantastis sekali. Para pemain dan khususnya staf menyediakan apapun kebutuhan kita. Seperti belanja saja, mereka hanya menaruh di depan pintu.’

Jelang bulan depan liga dimulai, pemain terpapar virus corona

Jelang ‘Project Restart’ alias kembali digulirkannya Liga Inggris 2019/2020 bulan depan, justru ada lagi pemain yang positif terjangkit Virus Corona (COVID-19).

Ramsdale dinyatakan positif, hanya tiga hari setelah mengembalikan hasil negatif pada tes putaran pertama.

‘Tes saya yang pertama lalu sebelum kami memulai latihan adalah negatif,’ kata Ramsdale kepada The Sun, Selasa (26/5/2020).

‘Jadi, minggu terakhir ini saya telah melakukan hal-hal biasa, seperti pergi ke supermarket dan pergi ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar mobil saya,’ jelas kiper andalan Bournemouth berusia 22 tahun itu.

‘Saya berhati-hati seperti sebelumnya saat lockdown, namun saya tetap terinfeksi. Sepertinya saya terpapar virus ini ketika belanja,’ keluhnya.

Ramsdale pun mengungkapkan bahwa ia sejatinya tidak mengalami gejala-gejala COVID-19 hingga saat ini.

‘Sekarang saya menjalani tujuh hari isolasi mandiri di rumah. Ini tidak ideal, tentu saja. Saya juga sambil latihan. Ya, saya kembali melakoni latihan individual lagi sementara rekan-rekan tetap berlatih dalam grup kecil,’ ungkap Ramsdale.

Previous Jika Tak Dapat Jadon Sancho, Chelsea Incar Corona

Next Kante Orang Baik, Nggak Mungkin Bohong Demi Mangkir Latihan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *