Gara-gara Fans, Gattuso Gagal ke Tottenham Hotspur

0
77

Gennaro Gattuso gagal berlabuh ke Tottenham Hotspur sebagai manajer baru. Fans menolak kedatangan ‘Si Badak’.

Spurs kini akan kembali mencari nama-nama lain, di antaranya pelatih Ajax, Erik ten Hag meski baru memperpanjang kontraknya hingga 2023.

Sebelumnya Spurs dikaitkan dengan eks pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. Nama Gattuso muncul setelah Fonseca gagal. Kini Spurs mengurungkan niatnya mendapatkan Gattuso yang baru mundur dari Fiorentina 23 hari setelah bertugas.

ESPN melaporkan bahwa keputusan Spurs untuk tidak memilih Fonseca karena adanya perbedaan pandangan mengenai masa depan dan juga kebijakan keuangan klub.

Sementara batalnya Gattuso bukan karena keputusan klub. Pasalnya, irektur sepakbola Tottenham yang baru, Fabio Paratici sejatinya ingin bekerja sama dengan Gattiso, tapi fans menolaknya.

Tagar penolakan yang berbunyi #NoToGattuso menjadi tren di Twitter di Inggris, sementara kelompok fans Tottenham Hotspur Supporters’ Trust mengklaim mereka telah mewakili suara fans kepada klub.

“Kami dapat benar-benar mengomunikasikan sentimen pendukung kepada para pembuat keputusan di klub dan telah melakukannya dengan sangat jelas pada kesempatan ini,” tulis THST dalam sebuah pernyataan.

Gattuso sebelumnya pernah terlibat konflik dengan staf pelatih Spurs, Joe Jordan dahulu bermain untuk AC Milan melawan Tottenham dalam pertandingan Liga Champions 2011.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini