BerandaLiga IndonesiaGaji Pemain Persija Akhirnya Dipotong 75%

Gaji Pemain Persija Akhirnya Dipotong 75%

Persija Jakarta pada akhirnya mengikuti jejak tim-tim lainnya di Shopee Liga 1. Macam kemayoran akhirnya memutuskan untuk memotong gaji pemain 75%. Keputusan ini mereka ambil bukan tanpa alasan, namin ini memang sudah mendapat persetujuan dari PSSI. Apalagi badan tertinggi sepak bola Indonesia itu juga memberi arahan kepada seluruh tim di Liga 1 maupun di Liga 2.

Coronavirus memang membuat PSSI sampai mengeluarkan status force majeure. Hal itu dilakukan PSSI karena situasi yang terjadi sekarang di Indonesia. Apalagi pemerintah juga sudah melarang semua kegiatan yang berpotensi penyebaran virus semakin menjadi. Padahal Shopee Liga 1  juga baru di mulai dan baru saja melakukan kurang lebih 3 pertandingan. Jadi bisa dikatakan ini baru awal liga dimulai.

Hal ini tentu mempunyai imbas yang cukup besar bagi tim-tim yang ada di Shopee Liga 1 maupun Liga 2. Mereka sebenarnya membutuhkan pemasukan untuk menjalankan tim, namun sekarang itu tidak bisa dilakukan. Selain itu mereka juga harus memenuhi kewajiban untuk membayar gaji pemain, pelatih, staf dan juga karyawan.

Tanggapan Ferry Paulus

Sebagai salah satu orang penting di Persija, Ferry Paulus memberikan tanggapannya atas keadaan ini.

Kami ikut prihatin dengan apa yang terjadi sekarang ini. Dan melihat situasi yang demikian, kami mau tidak mau harus mengikuti instruksi dari PSSI. Pemasukan tim saat ini hampir dikatakan tidak ada lagi. Namun kami masih mempunyai kewajiban terhadap para pemain dan juga yang bekerja di Persija,” kata Ferry Paulus di situs resmi klub.

Semua yang ada di tim ini sepenuhnya setuju untuk melakukan pemotongan gaji. Mereka juga tahu jika tim mengalami kesulitan keuangan. Dan jalan satu-satunya ya itu, kita melakukan pemotongan gaji. Yang jelas ini tidak akan berlangsung lama. Untuk tahap awal kita melakukan pemotongan gaji selama 3 bulan, di mulai dari bulan ini.”

Reaksi dari Para Pemain

Walapun saat ini para pemain sedang diliburkan, namun mereka tetap mendapat tugas dari tim. Mereka tetap berlatih di rumah masing-masing sesuai dengan arahan tim pelatih. Selain itu mereka juga sudah mengetahu jika ada pemotongan gaji. Sebagian besar pemain Persija tak masalah, walaupun mereka berharap hanya 50% saja seharusnya pemotongan gaji ini.

Setuju atau tidak setuju, kami semua harus mengkuti apa yang diputuskan oleh klub. Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Saat ini kami memang berada di rumah, otomatis kami juga tidak ada pemasukan. Jadi kami memang berharap agar pemotongan gaji 50% saja,” kata Ismed Sofyan.

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini