Gaji Di Potong 25%, Pemain Persik Santai Saja


Gaji Di Potong 25%, Pemain Persik Santai Saja

Gaji Di Potong 25%, Pemain Persik Santai Saja

Wabah Coronavirus memang mengakibatkan seluruh rantai ekonomi tak berjalan lancar. Dunia sepak bola juga tak terkecuali terkena imbasnya. Liga dihentikan untuk sementara karena wabah ini, dan memaksa klub untuk mencari cara meringankan keuangan  klub. Persik Kediri yang merupakan salah satu peserta Liga Shopee, juga melakukan hal itu. Mereka terpaksa memotong gaji pemain sebanyak 25 %.

Walaupun terkesan memberatkan, para pemain Persik sepenuhnya setuju dengan keputusan ini. Mereka sepenuhnya sadar jika saat ini keputusan itu harus diambil untuk meringankan keuangan klub. Selanjutnya hal ini juga sudah disetujui oleh PSSI. PSSI juga telah mengeluarkan surat edaran untuk izin pemotongan gaji pemain bagi seluruh klub di Liga 1 dan juga Liga 2.

Selain itu PSSI juga hanya memberi izin klub untuk memotong gaji pemain selama 3 bulan saja. Ini dimulai dari bulan April, Mei, dan sampai bulan Juni tahun ini. Dan jika nanti Liga masih belum mulai pada bulan Juni, pihak PSSI sepertinya juga bakal memberikan solusi lain atas hal ini. Dan semua klub yang ada di bawah naungan PSSI juga sudah sepakat mengenai hal ini.

Presiden Klub Senang Semua Pihak Setuju

Persik Kediri sendiri juga sudah melakukan komunikasi dengan seluruh jajaran element klub. Presiden klub, Abdul Hakim Bafagih mengatakan jika semua pihak sudah setuju. Dia sangat bersyukur semua pihak mau mengerti dengan kesulitan atas masalah keuangan klub saat ini.

Kami sebelum mengambil keputusan juga sudah membicarakannya baik-baik. Pelatih, pemain dan juga karyawan semuanya mengerti atas situasi yang terjadi sekarang. Dan untuk kedepannya kami semua juga akan melihat situasi sebelum mengambil keputusan yang lain,” kata sang presiden ke situs resmi.

Sebenarnya kami sebelumnya sudah akan mengambil keputusan ini ketiak liga dihentikan. Namun ternyata pihak PSSI dan juga PT LIB juga sudah memberikan izin kepada semua klub untuk mengambil  keputsan pemotongan gaji. Maka dari itu kami cukup senang dengan gerak cepat dari mereka atas situasi yang sekarang.”

Performa Persik Kediri

Saat ini Persik Kediri berada di posisi ke-13 klasemen sementara liga Indonesia. Mereka hanya mendapatkan 2 poin saja dari 3 pertandingan. Mereka hanya mampu bermain 2 kali hasil seri dan juga 1 kali kekalahan. Dan mereka belum sekalipun memperoleh kemenangan. Tapi untungnya sekarang liga dihentikan, dan masih banyak kesempatan jika nanti liga di mulai kembali.

Tapi kemungkinan liga dimulai kembali juga masih cukup lama. Dan semua masih menunggu situasi kembali berjalan dengan normal dan juga menunggu konfirmasi dari pihak PSSI.

Previous Manch City Lepas Sancho, De Bruyne Ungkap Penyesalannya

Next Neuer Tidak Akan Terima Pinangan Chelsea

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *