Gagal Gabung Madrid, David Villa Sukses Dengan Barcelona


Gagal Gabung Madrid, David Villa Sukses Dengan Barcelona

Gagal Gabung Madrid, David Villa Sukses Dengan Barcelona

David Villa pada masanya memang salah satu striker yang cukup tajam di lini depan. Striker bersama dengan Barcelona, menjalani hari-harinya dengan sangat baik. Dia cukup nyaman mengisi posisi utama di lini depan Blaugrana pada saat itu. Dia bahu membahu dengan Messi untuk meraih segala target yang diinginkan oleh klub. Namun dibalik kesuksesan ini, ada cerita menarik dibaliknya. Ternyata sang striker ini dulunya gagal bergabung dengan Real Madrid.

Pada tahun 2010, Barcelona mendatangkan David Villa dari Valencia dengan mahar 40 juta Euro. Barca meminati Villa karena sang striker ini begitu tajam, dan membuat Valencia begitu menakutkan saat itu. Pada saat itu ketika dirinya bersama Valencia, dia berhasil menciptakan 127 gola dari 220 laga. Inilah yang sejatinya membuat Real Madrid dan juga Barcelona ingin mendapatkannya.

Sebenarnya pada saat itu, David Villa masih ingin bertahan bersama dengan Valencia. Namun keputusan klub untuk menjualnya juga tak bisa dia hindari. Dia hanya pasrah saja mau di jual kemanapun asal masih di La Liga. Dan saat itu, Madrid memang berada di urutan paling depan. Namun ternyata transfer itu gagal diwujudkan dan tak tahu apa sebabnya. Dan kemudian David Villa akhirnya bergabung bersama Blaugrana dan meraih banyak sekali tofi.

Jalan Yang Sudah Ditakdirkan

Mungkin ini sudah suratan takdir jika David Villa harus bergabung dengan Barcelona. Di sini, dia malah berkembang menjadi lebih baik dan semakin tajam. Ini bukan tanpa alasan, karena di Barca banyak pemain bintang, Villa jadi banyak belajar dari para pemain senior yang ada di Blaugrana. Dan hasilnya memang sangat menakjubkan.

Bersama dengan Barcelona, Villa meriah banyak gelar bergengsi. Ada gelar La Liga yang dia dapat 2 kali secara berturut-turut. Selain itu dirinya juga memenangi Copa del Rey, ada juga Piala Super Spanyol sebanyak 2 kali. Selain itu masih ada Liga Champions, kemudian Piala Super Eropa, dan terakhir ada, Piala Dunia Antarklub.

Cuman 3 Musim

Jika ditotal ada 8 trofi yang dia raih bersama dengan Barcelona. Dan itu dia raih selama 3 tahun saja sesuai dengan kontrak awal yang disepakati. Bersama dengan Barcelona, David Villa tampil sebanyak 119 laga dan berhasil mencetak 48 gol. Jika dia saat itu pindah ke El Real, mungkin dia akan mendapatkan cerita yang berbeda.

Di musim yang sama saat 3 tahun itu, Los Blancos nyatanya malah tak terlalu sukses. Mereka hanya mendapat 3 gelar saja dalam kurun waktu dari 2010-2013. Jika dibandingkan dengan Barcelona yang mendapat 8 gelar, sungguh perbedaan yang besar.

Previous Wonderkid PSG Titisan Lionel Messi Tunggu Ketegasan Chelsea

Next Pelatih Sevilla Ingin 5 Pekan Waktu Latihan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *