Formasi Bruno-Pogba di Manchester United Akan Menakutkan


Formasi Bruno-Pogba di Manchester United Akan Menakutkan

Formasi Bruno-Pogba di Manchester United Akan Menakutkan

Manajer Ole Gunnar Solskjaer memiliki rencana untuk membentuk formasi baru Bruno-Pogba di lini tengah Manchester United. Dan terlihat sangat menakutkan.

Sang pelatih Manchester United berencana untuk memainkan Paul Pogba sebagai pemain nomor 10 dengan Bruno Fernandes bermain pada posisi yang lebih ke belakang di lini tengah Manchester United, menurut sebuah laporan.

Pogba dan Fernandes sama-sama belum pernah bermain bersama dalam pertandingan kompetitif bagi Setan Merah sejak pemain asal Portugal itu datang dengan kontrak senilai 1,21 Trilyun rupiah dari Sporting pada jendela transfer Januari 2020 kemarin.

Dengan Pogba sudah pulih dari cedera pergelangan kakinya. Sang pemain Prancis itu sepertinya akan memainkan peran kunci dalam laga-laga sisa musim Manchester United. Keduanya punya waktu untuk membiasakan diri satu sama lain dalam sesi latihan Setan Merah sejak para pemain kembali ke pusat pelatihan Carrington bulan lalu.

Dan menurut laporan The Sun, Pogba akan dimainkan sebagai nomor 10 di belakang striker utama setelah ia bermain dalam posisi itu selama latihan di Old Trafford, Sabtu.

Formasi Bruno-Pogba di Manchester United

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemenang Piala Dunia 2018 itu tampil mengesankan saat berperan sebagai nomor 10.  Saat ini klub merasa yakin bahwa ia akan bermain bagus dalam peran tersebut di lini tengah ketika musim berlanjut.

Fernandes, yang membuat dampak instan sejak kepindahannya ke Old Trafford, direncanakan akan bermain lebih jauh ke dalam lagi dalam peran nomor 8 dengan Scott McTominay sebagai gelandang bertahan.

Pemain asal Portugal itu memberi semangat bagi lini tengah Manchester United setelah mencetak tiga gol dan menyumbangkan empat assist dalam sembilan penampilannya. Dan juga ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Setan Merah untuk bulan Februari 2020. Fernandes menunjukkan bahwa ia mampu bermain di berbagai posisi selama waktunya di Sporting. Dan ia sudah nyaman bermain sebagai nomor 8.

Solskjaer, sementara itu, telah mendapatkan desakan untuk memainkan Pogba di posisi yang lebih ke depan setelah sang pemain kesulitan menemukan konsistensinya dalam posisi yang terlalu jauh ke belakang di lini tengah MU.

Duet Bruno-Poga bakal jadi petaka

Pengamat sepak bola Inggris, Danny Murphy, justru melihat duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes bakal menjadi petaka baru. Mereka akan sulit bermain bersama. Terutama jika Manchester United melawan tim-tim besar lainnya.

‘Jika nantinya harus berhadapan dengan tim-tim kuat seperti melawan Barcelona di Liga Champions, Liverpool atau laga semacam itu, mereka akan sulit ditemukan membantu pertahanan,’ ulas Danny Murphy kepada talkSPORT.

Ada persamaan dari gaya bermain keduanya, gaya bermain mereka memang cenderung lebih ofensif. Ini yang akan menjadi sedikit sulit, kemampuan utama kedua pemain adalah melepas umpan ke depan. Merekan bukan pemain dengan tipe untuk bersusah payah merebut bola dari penguasaan pemain lawan.

Legenda Balckburn Rovers, Danny Murphy punya firasat yang sama. Ia memprediksi duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba tidak bisa bekerja dengan baik. Kemungkinan besar, Solskjaer akan dihadapkan pada situasi yang sulit harus memilih satu dan melepas satu pemain yang lainnya.

‘Harus ada keseimbangan yang bagus di tim. Duet mereka mungkin saja jadi hal yang sangat menarik, tetapi firasat saya adalah Paul Pogba akan pindah karena dia tidak akan bahagia jika tidak bermain setiap pekan,’ kata eks pemain Liverpool itu.

Previous Ada Kesempatan, Chelsea Mesti Kejar Havertz

Next Werner yang Super Cepat Akan Cocok dengan Liga Inggris

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *