Fonseca Jelaskan Alasan Tottenham Batal Rekrut Dirinya

0
56

Batalnya sosok Paulo Fonseca untuk melatih Tottenham menjadi salah satu kejutan di musim panas 2021 silam. Bagaimana tidak, Fonseca dan Tottenham sudah mencapai kata sepakat sebelum kesepakatan tetiba batal terwujud.

Setelah beberapa bulan, mantan pelatih AS Roma tersebut mengutarakan jika ada faktor direktur anyar Tottenham, Fabio Paratici di balik batalnya kesempatan untuk Fonseca melatih Tottenham. Paratici diklaim tidak menyetujui ide-ide Fonseca yang ingin Tottenham tampil lebih menyerang. Sebaliknya, Paratici berharap Tottenham bermain defensif dengan gaya serangan balik.

“Saya dan Tottenham sudah sepakat, hanya masalah tanda tangan kontrak yang tersisa. Saya sudah merencanakan pemain mana yang akan ikut pramusim. Namun itu semua batal terjadi setelah direktur anyar (Paratici) ingin mengubah ide yang saya presentasikan. Tottenham awalnya ingin manajer dengan gaya menyerang namun dia ingin bermain konservatif,” ujar Fonseca kepada Telegraph Sport.

“Pada akhirnya kesepakatan batal. Saya punya prinsip dan filosofi, dan tidak bisa bagi saya untuk berada di klub yang tidak mempercayai ide yang saya inginkan. Saya ingin tim saya bertarung dengan yang terbaik, bukan sekedar bertahan di kotak penalti saja,” tutupnya.

Masih belum bisa dilihat apakah keputusan Tottenham menolak Paulo Fonseca adalah keputusan yang benar atau salah. Saat ini Tottenham dilatih oleh mantan manajer Wolves, Nuno Espirito Santo. Kendati sempat menang di tiga laga awal Liga Inggris 2021/22, penampilan Son Heung Min dkk mulai melempem setelah kalah di dua pekan terakhir kontra Crystal Palace dan Chelsea.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini