Final Piala FA Diwacanakan Bisa Dihadiri Penonton


Final Piala FA Diwacanakan Bisa Dihadiri Penonton

Final Piala FA Diwacanakan Bisa Dihadiri Penonton

Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, secara resmi pada Jumat (29/5) mengumumkan akan kembali melanjutkan kembali kompetisi Piala FA musim 2019/20.

Ada wacana final Piala FA akan dibuka buat para penonton. Meski begitu, jumlah penggemar tim finalis yang datang ke stadion bakal dibatasi.

Piala FA akan bergulir kembali setelah sebelumnya sempat disetop sementara sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19. Kompetisi tersebut rencananya mulai lanjut lagi pada 27 Juni.

Laga Piala FA akan di gelar bulan Juni, penonton dibatasi

Saat ini, Piala FA sudah memasuki babak perempatfinal dan menyisakan delapan klub. Laga semifinal rencananya dihelat pada 18-19 Juli, sementara partai puncak digelar di Stadion Wembley tanggal 1 Agustus.

Terkait penyelenggaraan babak final Piala FA, jajaran petinggi sepakbola Inggris mengeluarkan wacana membuka pertandingan tersebut agar bisa dihadiri penonton. Melansir Mirror, hal itu dilakukan sebagai tahap pengembalian kembali atmosfer sepakbola setelah krisis virus Corona.

Dalam wacana tersebut, para penggemar setiap tim akan mendapat kuota terbatas untuk menyaksikan langsung laga di Wembley. Masing-masing tim diberi jatah 10 ribu kursi penonton, sehingga total di dalam stadion hanya akan dihadiri 20 ribu penggemar.

Angka tersebut dianggap masuk akal sebagai langkah awal dibukanya kembali stadion di Inggris. Kapasitas Wembley yang besar membuat para penggemar dapat lebih mudah menerapkan aturan jaga jarak satu sama lain.

‘Sudah ada pembicaraan tentang pengembalian kembali penonton secara bertahap ketika pemerintah sudah memberikan izin. Jumlahnya akan lebih sedikit dan dapat dikelola. Wembley menjadi tempat yang baik buat memulainya karena itu adalah stadion terbesar di negara ini,’ salah satu sumber dari Mirror mengungkapkan.

‘Kami senang untuk menyetujui tanggal mulai sementara untuk Piala FA 2019-2020. Kompetisi ini merupakan bagian dari rotasi kalender sepak bola Inggris yang telah berjalan hampir 150 tahun. Dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Premier League dan klub atas dukungan mereka dalam menjadwalkan pertandingan yang tersisa,’ kata Chief Excecutive FA, Mark Bullingham

‘Ini adalah masa yang sulit bagi banyak orang dan meskipun ini adalah langkah positif, turnamen harus mematuhi protokol kesehatan. Kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan pendukung tetap menjadi prioritas kami.’

Kendati demikian, dibukanya stadion untuk laga final Piala FA juga turut memperhatikan situasi yang berkaitan dengan COVID-19. Wacana tersebut bisa terealisasikan apabila jumlah kasus infeksi virus Corona di Inggris menurun dibandingkan kondisi saat ini.

Jadwal Perempat Final Piala FA

  • 27 dan 28 Juli 2020
  • Leicester City Vs Chelsea
  • Newcastle United Vs Manchester City
  • Sheffield United Vs Arsenal
  • Norwich City Vs Manchester United

Previous Sial! Foto Bareng Fan,Dua Pemain Chelsea Kena Teguran Keras

Next Skuad Man United Pernah Dikepung Tinja, Ini Ceritanya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *